Pelatih PSS Enggan Jadikan Laga Seri Persebaya Sebagai Patokan

PSS harus bermain tanpa dua pilarnya

Sleman, IDN Times - Jelang laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7) besok, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara enggan menjadikan hasil laga terakhir kedua tim sebagai patokan.

Sementara PSS kemarin sukses mengungguli Kalteng Putra dua gol tanpa balas, Persebaya hanya mampu main seri kala menjamu Barito Putra 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7) kemarin.

1. Situasi berbeda tiap pertandingan

Pelatih PSS Enggan Jadikan Laga Seri Persebaya Sebagai PatokanIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Seto, menilai hasil imbang Persebaya sebelum bertandang ke Sleman tidak bisa menjadi patokan, lantaran situasi setiap pertandingan pasti berbeda satu sama lain.

"Yang jelas kita coba antisipasi apa yang pernah kita lihat, bagaimana Persebaya bermain. Selain kita melakukan antisipasi juga mempersiapkan bagaimana tim kita mau bermain," kata Seto seperti dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Rabu (10/7).

Ia menekankan kepada Skuad Super Elja agar bisa memahami situasi yang selalu berubah-ubah dalam tiap pertandingan. "Melawan Persib Bandung mereka menang 4-0. Mereka bermain terbuka dan menyerang itulah yang perlu diwaspadai," ujarnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs Persebaya Diputuskan Digelar Tanpa Bonek

2. PSS tanpa dua dua pilar

Pelatih PSS Enggan Jadikan Laga Seri Persebaya Sebagai PatokanIDN Times/Tunggul Kumoro

Pada laga yang kemungkinan besar tak disaksikan Bonek itu, PSS Sleman dipastikan bakal tampil sedikit pincang. Pasalnya, dua pilar mereka, yakni Rangga Muslim dan Alfonso de La Cruz terkena akumulasi kartu kuning pasca laga lawan Kalteng Putra.

Meski demikian, absennya Alfonso tak sampai menjadi suatu kecemasan bagi Seto dalam mempersiapkan para pasukannya menjamu punggawa Djajang Nurjaman.

"Secara tim kita masih memiliki bek tengah yang bagus, ada Purwaka Yudi, Gufron, dan Ikhwan Ciptady," imbuhnya.

Sedangkan posisi Rangga, masih ada sederet nama yang mampu mengisinya. Seperti Irkham Zahrul Mila, KH. Yudo, dan Arsyad Yusgiantoro.

3. Dave dan Haris mulai pulih

Pelatih PSS Enggan Jadikan Laga Seri Persebaya Sebagai PatokanTwitter/@PSSleman

Saat laga kontra Kalteng Putra, Minggu (7/7) lalu, dua pemain sempat mengalami kram. Mereka adalah Dave Mustaine dan Haris Tuharea. Tapi, Seto memstikan kondisi keduanya berangsur membaik.

"Kondisi Dave dan Haris dalam kondisi terpantau bagus. Dave sempat mengalami rasa nyeri sedikit namun direkomendasikan ikut latihan bersama. Latihan hari ini selain untuk pengkondisian kembali juga ada peningkatan kebugaran skala kecil," tandasnya.

Baca Juga: Kecewanya Bonek Kala Harus Absen di Laga PSS vs Persebaya

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya