Cuma Memboyong 16 Pemain, PSS Siap Bikin Repot Persipura

Terkendala masalah nonteknis dan badai cidera

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akhirnya terbang dengan skuad cekaknya untuk pertandingan tandang kontra Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5) pada laga lanjutan Liga 1 2019.

Hal ini dikarenakan adanya kendala non teknis, berupa keterbatasan tiket untuk berangkat ke Jayapura, sebagaimana diungkap Pelatih PSS Seto Nurdiyantara beberapa waktu silam.

1. Cuma angkut 16 pemain

Cuma Memboyong 16 Pemain, PSS Siap Bikin Repot Persipurapss-sleman.co.id

Pada Kamis (30/5), akun Twitter resmi PSS, @PSSleman merilis belasan nama pemain yang diboyong untuk menghadapi anak-anak asuh Luciano Leandro.

PSS dipastikan tampil tanpa kiper utama Ega Rizky dan membawa Dhika Bayangkara serta Try Gontara sebagai gantinya. Sedangkan di lini belakang, akan diperkuat Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara, Kapten Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptadi, juga Derry Rachman Noor.

Di tengah, ada nama Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya, Sidik Saimima, Brian Ferreira dan Arsyad Yusgiantoro. Sementara lini depan diisi Yeven Baha dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga: Main di Depan Slemania, PSS Sleman Banyak Lakukan Kesalahan 

2. Sederet pemain alami cidera

Cuma Memboyong 16 Pemain, PSS Siap Bikin Repot PersipuraIDN Times/Tunggul Kumoro

Selain permasalahan tiket, Seto saat sesi jumpa pers di Jayapura, turut mengungkap alasan tak bisa membawa sejumlah pemainnya lantaran beberapa dibekap cidera. Namun, ia tak menyebut siapa saja mereka.

"Banyak dari kami yang cedera. Ada sekitar 5 pemain dan kami ada kesulitan tiket ke sini. Kedatangan kami bersamaan dengan libur Isa Almasih serta lebaran sehingga kami membawa 16 pemain. Kita baru sampai hari ini, terkendala kondisi fisik," papar Seto, Kamis (30/5) dikutip dari laman resmi PSS.

3. Siap bikin repot tim tuan rumah

Cuma Memboyong 16 Pemain, PSS Siap Bikin Repot PersipuraIDN Times/Tunggul Damarjati

Pada laga pramusim lalu, PSS sempat digilas 2-0 oleh Persipura di kandang sendiri. Dengan hasil itu, ditambah sentuhan pelatih Luciano Leandro, Seto meyakini tim mutiara hitam berpotensi jadi kandidat juara bila mampu menjaga konsistensi permainan hingga akhir musim.

Melawan tim sekelas itu, Seto berharap pasukannya tak lantas ciut nyalinya. Kekalahan saat laga pramusim lalu, menurutnya bisa dijadikan pembelajaran. Sementara untuk laga di depan mata, meski dengan skuad pincang, targetnya tetap bisa membuat tim tuan rumah kocar-kacir.

"Harapannya, kami bermain di sini bisa merepotkan Persipura bermain. Soal hasil saya pikir kita hanya berusaha, kita coba mencuri poin, apapun itu hasilnya Tuhan memutuskan," tuturnya. 

Baca Juga: Main di Depan Slemania, PSS Sleman Banyak Lakukan Kesalahan 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya