Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Benahi Lini Pertahanan

Pelatih PSS puji tim lawan

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan menghadapi RANS Nusantara FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (30/7/2023). Bagi PSS Sleman laga tersebut berstatus laga tandang. Hanya, dalam kompetisi Liga 1 musim ini, RANS Nusantara FC memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai homebase tim mereka.

1. Ada perubahan di tim PSS saat bertemu RANS

Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Benahi Lini PertahananPelatih PSS Sleman Marian Mihail saat melatih tim di Lapangan Pakembinangun, Minggu (14/5/2023).(Instagram/pssleman)

Pelatih Kepala PSS Sleman, Marian Mihail, mengatakan timnya akan ada perubahan di sektor pertahanan saat bertemu dengan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain itu, kata coach Mihail lini belakang PSS juga bakal ditingkatkan.

“Kami menjalani empat pertandingan di mana kami selalu mencetak gol namun di saat yang sama juga kemasukan gol. Inilah yang membuat saya khawatir pada momen tersebut,” jelasnya dikutip laman resmi PSS, Jumat (28/7/2023) sore.

2. RANS Nusantara dinilai tim yang bagus

Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Benahi Lini PertahananPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Marian Mihail memberikan pujian pada penampilan RANS Nusantara FC di pekan keempat sangat bagus, pasalnya mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya.

“Hasil mereka di Minggu sebelumnya tidak mempengaruhi mentalitas Tim PSS. Kami siap menghadapi tantangan baru dari RANS Nusantara FC. Kami ingin meraih kemenangan dari mereka pasalnya sepanjang pekan ini Tim PSS bekerja keras mempersiapkan diri untuk menuju pekan kelima ini,” ujarnya

Baca Juga: Almeida Prediksi Laga RANS Melawan PSS Bakal Ketat

3. Pelatih PSS evaluasi lini pertahanan

Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Benahi Lini PertahananPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023). (dok. PSIS)

Menurut Marian Mihail, PSS yang selalu kebobolan dalam setiap laga menjadi perhatiannya. “Lini pertahanan Tim PSS selalu kemasukan gol di dua laga kandang kontra Persis dan PSIS. Apalagi sudah tujuh gol bersarang di gawang PSS dan bagi saya itu terlalu banyak. Kami wajib melakukan evaluasi, peningkatan dan pengembangan di sektor pertahanan,” ungkapnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs RANS di Maguwoharjo, Super Elja Dapat Keuntungan Ganda 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya