Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di Sardjito

Cak Nun dirawat sejak awal Juli

Sleman, IDN Times - Pihak RSUP Dr. Sardjito mengungkap kondisi terbaru budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. Cak Nun sendiri sudah hampir sebulan lamanya dirawat di RSUP Dr. Sardjito.

1. Dipindah ke ruang rawat biasa

Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di SardjitoRSUP dr. Sardjito. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan, menyebut Cak Nun kini sudah tak lagi dirawat di ICU.

"Kami sampaikan kondisi Cak Nun saat ini sudah dilakukan perawatan di rawat inap biasa. Mohon doanya semua untuk kesembuhan beliau," kata Banu dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

2. Dirawat sejak awal Juli

Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di SardjitoPotret Cak Nun (Instagram.com/caknundotcom.)

Cak Nun diketahui dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta setelah tak sadarkan diri sesaat bangun tidur pada Kamis (6/7/2023) pagi lalu.

Belum diketahui secara pasti apa yang dialami Cak Nun hingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Akan tetapi, Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng mengabarkan bahwa ayah dari Noe Letto itu terus mengalami pemulihan. Kondisinya belakangan juga disebut cukup baik.

Baca Juga: Cak Nun Sepekan Lebih di RS, Anies dan Gatot Nurmantyo Giliran Jenguk

3. Dijenguk para tokoh

Kondisi Terkini Cak Nun, Sudah Sebulan Dirawat di SardjitoMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Jumat (14/7/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Selama dirawat di sana, sejumlah tokoh maupun pejabat datang dan mendoakan kesembuhan Cak Nun. Antara lain Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Selain itu, ada Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PKB Muhaimmin Iskandar, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta budayawan dan sastrawan, Sujiwo Tejo juga seniman Nasirun.

Baca Juga: Profil Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, Pendakwah Kawula Muda

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya