Comscore Tracker

3 Isu Dibahas di Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 Jogja   

Delegasi Rusia dikabarkan akan hadir dalam pertemuan ini

Sleman, IDN Times - Utusan Rusia direncanakan akan hadir dalam Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 di Hotel Marriot, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Senin (20/6/2022).

1. Rusia disebut akan bergabung sore ini dalam pertemuan yang dihadiri 80 delegasi

3 Isu Dibahas di Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 Jogja   Dir. Pencegahan & Pengendalian Penyakit Tular Vektor & Zoonotik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. (Twitter/@BNPB_Indonesia).

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyebut Rusia akan mengirimkan perwakilannya untuk bergabung dalam forum yang dihadiri para delegasi dari 80 negara. Namun Nadia mengaku hingga saat ini belum menerima informasi siapa akan datang mewakili Rusia.

"Kita mendapatkan informasi rencananya Rusia akan hadir in person pada pertemuan ini. So far confirm hadir in person sore hari ini," kata Siti saat sesi jumpa pers, Senin (20/6/2022). 

 

Baca Juga: Perhelatan G20 Dongkrak Keterisian Hotel di Jogja hingga 20 Persen  

2. Terjadi penurunan kasus baru COVID-19 dan kematian hingga 90 persen

3 Isu Dibahas di Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 Jogja   Pertemuan pertama G20 Health Ministerial Meeting (HMM) di Sleman, DI Yogyakarta, Senin (20/6/2022) /Antara

Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 di Hotel Marriot dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. Tedros dalam sambutannya mengatakan saat ini terjadi penurunan hingga 90 persen kasus baru dan kematin akibat COVID-19. 

"Saat ini adanya penurunan jumlah kasus baru dan kematian akibat COVID-19 yang mencapai 90 persen dibanding Januari lalu," ujar Tedros. 

3. Sebanyak 3 isu jadi perbincangan utama

3 Isu Dibahas di Pertemuan Pertama Menteri Kesehatan G20 Jogja   Direktur Jenderal World Health Organization (WHO), Tedros Adanom Ghebreyesus dalam acara The 1st G20 Health Ministers Meeting (youtube.com/Kementerian Kesehatan RI)

Selain masalah COVID-19, Tedros menyampaikan pertemuan tersebut membahas tiga isu prioritas yakni resiliensi sistem kesehatan global, harmonisasi protokol kesehatan dan pendanaan penanganan pandemi serta berbagi jejaring laboratorium untuk genome squencing. 

Baca Juga: Bakpia, Geplak dan Yangko Jadi Makanan Ringan Para Delegasi DEWG G20 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya