2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina

Siapa, ya, menteri yang dimaksud?

Sleman, IDN Times - Dua sosok menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal menjadi saksi dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang rencananya digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Hal itu dibocorkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman, Muhammad Wiyono, Senin (28/11/2022).

1. Dua sosok menteri

2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-ErinaMenteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Dok. Kementerian PUPR)

Wiyono mengungkap kedua menteri akan menjadi saksi bagi masing-masing calon mempelai. Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

"Untuk saksi, sementara yang pertama dari pihak putri adalah Pak Pratikno. Kedua, dari pihak laki-laki Pak Basuki Hadimuljono," kata Wiyono.

2. Pengalaman kedua Wiyono

2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-ErinaIlustrasi buku nikah (IDN Times/Istimewa)

Wiyono sendiri dipercaya sebagai penghulu yang akan menikahkan Erina dan Kaesang. Akan tetapi, klaimnya, ini bukan pengalaman pertama baginya menikahkan kerabat Presiden Jokowi.

Pada 2021 lalu, dia mengaku pernah menikahkan salah seorang keponakan Presiden Jokowi di Hotel Sheraton Yogyakarta, Depok. Dia menyebutnya sebagai salah satu pengalaman berkesan selama kurang lebih 20 tahun menekuni profesi penghulu.

"(Paling berkesan) salah satunya juga anak dari adik Pak Jokowi," katanya.

"Alhamdulillah ini pengalaman yang kedua (menikahkan kerabat Jokowi). Dan waktu itu Pak Presiden Jokowi juga hadir sebagai saksi bersama Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo)," sambungnya.

3. Sehat dan lancar

2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-ErinaPrewedding Kaesang dan Erina Gudono. (Iluminen via Instagram.com/erinagudono)

Wiyono mengaku tak memiliki banyak persiapan untuk menikahkan Kaesang dan Erina besok. Dia cuma berharap diberikan kesehatan sehingga bisa memimpin jalannya akad nikah secara lancar.

"Kita sementara ya biasa, kita berharap sebagai petugas pelaksanaan akad nikah berjalan baik dan lancar dalam melaksanakan pengawasan," pungkasnya.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya