Comscore Tracker

UPN Veteran Yogyakarta Terima 728 Calon Mahasiswa dari Jalur SNMPTN

Apakah kamu salah satunya?

Sleman, IDN Times - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) menerima ratusan calon mahasiswa baru dari jalur pendaftaran Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Suharsono, Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVY, menjelaskan pada tahun ini total ada 7.308 pendaftar yang memilih UPN Veteran Yogyakarta. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 728 peserta yang lolos seleksi.

Baca Juga: 2.069 Peserta SNMPTN Lolos ke UGM, Sisihkan 28.475 Lainnya

1. Pertambangan dan Manajemen jadi prodi paling diminati

UPN Veteran Yogyakarta Terima 728 Calon Mahasiswa dari Jalur  SNMPTNIlustrasi. ANTARAFOTO/Jojojn

Suharsono menerangkan, pada SNMPTN tahun ini, peminat terbanyak Program Studi Saintek meliputi Pertambangan, Teknik Informatika dan Geologi. Sedangkan kelompok Program Studi Soshum adalah Manajemen, Komunikasi dan Akuntasi.

"Bagi peserta yang lolos  SNMPTN 2021 di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta dapat mengakses  informasi ke laman ltmpt.ac.id dengan menggunakan akun masing-masing peserta," katanya.

2. Daftar ulang bisa dilakukan hingga 28 Maret

UPN Veteran Yogyakarta Terima 728 Calon Mahasiswa dari Jalur  SNMPTNpexels.com

Menurut Suharsono, bagi peserta yang berhasil lolos SNMPTN, wajib mengikuti rangkaian kegiatan registrasi, yaitu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), mencetak Bukti Registrasi, dan mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta jaket almamater yang  jadwalnya akan diinformasikan kemudian melalui pmb.upnyk.ac.id.

"Apabila sampai dengan tanggal 28 Maret  2021 pukul 23.59 WIB calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sesuai dengan prosedur dan ketentuan, maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa Program Sarjana UPN Veteran Yogyakarta Tahun Akademik 2020/2021," katanya.

3. Tahun ini UPN sediakan 3.640 kursi bagi mahasiswa baru

UPN Veteran Yogyakarta Terima 728 Calon Mahasiswa dari Jalur  SNMPTNupnyk.ac.id

Bagi pendaftar yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, Suharsono mengatakan jika yang bersangkutan masih bisa mencoba kembali mendaftar di UPN Veteran Yogyakarta melalui seleksi pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 dan mendaftar pada jalur Seleksi Mandiri (SM).

Menurutnya, tahun ini UPN Veteran Yogyakarta menyediakan 3.640 kursi bagi mahasiswa baru. Jumlah tersebut terbagi atas jalur SNMPTN dengan kuota 20 persen, SBMPTN 50 persen dan SM 30 persen.

"Selamat dan sukses calon mahasiswa baru yang di terima di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta dan bagi para calon mahasiswa baru yang belum berhasil lulus pada SNMPTN 2021 dapat kembali mencoba kesempatan melalui SBMPTN maupun SM," paparnya.

Baca Juga: Dosen UPN Veteran Yogyakarta Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Topic:

  • Siti Umaiyah
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya