Comscore Tracker

Sleman Mulai Berikan Vaksin Booster Untuk Anggota Forkopimda 

Vaksinasi dosis ketiga masih prioritaskan lansia

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman mulai memberikan vaksinasi dosis ketiga (booster) COVID-19 bagi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Senin (24/1/2022).

Pemberian vaksinasi berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 untuk memberikan perlindungan dan imunitas bagi ASN di lingkup Pemkab Sleman.

1. RSUD Sleman sediakan kuota per hari 100 orang

Sleman Mulai Berikan Vaksin Booster Untuk Anggota Forkopimda Vaksinasi booster bagi ASN di lingkungan Pemkab Sleman. Dok: Humas Sleman

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menyampaikan pemberian vaksin booster di Kabupaten Sleman dalam sehari diberikan kuota sebanyak 100 orang. Sejauh ini menurutnya tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi booster.

“Di RSUD Sleman untuk vaksinasi lanjutan ini per hari kuota 100 orang dengan jadwal pelaksanaan Senin hingga Rabu jam 8-11 WIB,” ungkapnya.

2. Sleman dapat jatah 11 ribu vaksin lanjutan

Sleman Mulai Berikan Vaksin Booster Untuk Anggota Forkopimda Vaksinasi booster bagi ASN di lingkungan Pemkab Sleman. Dok: Humas Sleman

Pemerintah Kabupaten Sleman mendapatkan jatah vaksinasi lanjutan sebanyak 11 ribu. Jumlah ini akan ditambah sesuai dengan kebutuhan. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengungkapkan, vaksinasi lanjutan bagi Forkopimda di RSUD Sleman yaitu vaksin Pfizer.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ketiga ini dapat meningkatkan antibodi lagi sehingga dapat menambah rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengantisipasi laju penyebaran COVID-19, termasuk Omicron yang menjadi varian baru,” katanya.

Baca Juga: Sleman Siap Gelar Operasi Pasar, 6.864 Liter Minyak Goreng Disiapkan  

3. Vaksinasi dosis ketiga masih prioritaskan lansia

Sleman Mulai Berikan Vaksin Booster Untuk Anggota Forkopimda Vaksinasi lansia di Sentra Vaksinasi BUMN di PRPP Jateng Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Lebih lanjut, Danang mengungkapkan kick off vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Sleman sudah dilakukan pada 12 Januari 2022 di Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik. Saat ini, vaksinasi dosis ketiga di Sleman masih diprioritaskan untuk lansia yang merupakan bagian dari masyarakat kaum rentan.

"Setelah kaum rentan selesai baru dilaksanakan untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya