Lapangan Pemda Sleman Ditutup, Warga Diminta Olahraga di Rumah

Fasilitas olahraga ditutup selama PPKM Darurat

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman menutup fasilitas olahraga di seputaran Lapangan Pemda Sleman untuk sementara waktu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman, Agung Armawanta, mengungkapkan penutupan fasilitas ini berlaku untuk semua kegiatan, baik olahraga, senam, maupun lintasan jogging track.

Baca Juga: Juli, Sleman Terima 126 Permohonan Pemulasaran Jenazah Pasien Isoman

1. Ditutup hingga 20 Juli 2021

Lapangan Pemda Sleman Ditutup, Warga Diminta Olahraga di RumahIlustrasi olahraga (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Agung mengungkapkan, penutupan ini mengacu pada Instruksi Bupati Nomor 17 dan diubah dengan Inbup Nomor 18 untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran COVID-19. Rencananya, penutupan ini akan berlaku hingga 20 Juli 2021, sesuai dengan masa Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Fasilitas olahraga di seputaran Lapangan Pemda Sleman ditutup untuk kegiatan," ungkapnya pada Kamis (15/7/2021).

2. Setiap pagi dan sore masih dijumpai kegiatan olahraga

Lapangan Pemda Sleman Ditutup, Warga Diminta Olahraga di RumahPenutupan fasilitas olahraga di Lapangan Pemda Sleman. Dok: istimewa

Menurut Agung, penutupan sendiri dilakukan karena lokasi ini sering digunakan untuk kegiatan olahraga masyarakat, baik pada pagi maupun sore hari. Selain itu, para pegawai Pemkab Sleman juga sering menggunakan untuk kegiatan olahraga pada Jumat pagi.

"Kami telah membuat edaran kepada kepala OPD dan seluruh ASN serta karyawan Pemkab Sleman, dimohon besok hari Jumat tidak berolahraga di Lapangan Pemda dan sekitarnya agar tidak menjadi kerumunan," katanya.

3. Masih banyak masyarakat yang olahraga tidak bermasker

Lapangan Pemda Sleman Ditutup, Warga Diminta Olahraga di Rumahpexels.com/Ketut Subiyanto

Agung menjelaskan, selama penutupan ini, masyarakat diimbau untuk bisa melakukan olahraga di rumah masing-masing.

"Terima kasih partisipasinya untuk ikut menurunkan angka COVID-19. Silakan tetap berolahraga ringan di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan," paparnya.

Baca Juga: Pasien Isoman di Sleman Kini Bisa Memperoleh Obat Gratis

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya