Comscore Tracker

Belajar di Rumah Siswa di Sleman Diperpanjang Lagi Hingga 19 Juni 2020

Perpanjangan untuk jenjang TK hingga SMP

Sleman, IDN Times - Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman kembali memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk siswa tingkat TK-SMP serta Satuan Pendidikan Non Formal di Sleman. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Arif Haryono memaparkan perpanjangan PJJ ini dilakukan mulai 2-19 Juni 2020.

Baca Juga: Rumah Guru Besar UII Diteror, Diduga Terkait Acara Diskusi 

1. Aktivitas pembelajaran tatap muka belum memungkinkan

Belajar di Rumah Siswa di Sleman Diperpanjang Lagi Hingga 19 Juni 2020Sejumlah siswa di Sidemen, Karangasem, Bali, sedang belajar bersama menggunakan sistem belajar online, Kamis (19/3). (IDN Times/Wayan Antara)

Arif menambahkan perpanjangan PJJ ini dilakukan mengingat belum memungkinkannya pembelajaran dilakukan dengan tatap muka di tengah pandemik COVID-19. Menurut Arif, agar PJJ ini bisa berjalan dengan efektif, pihaknya juga meminta kepada pengawas sekolah dari mulai TK-SMP serta penilik untuk memantau dan memberikan bimbingan kepada satuan pendidikan.

"Pengawas Sekolah TK, SD, SMP dan Penilik untuk melakukan pemantauan dan memberikan bimbingan kepada satuan pendidikan dalam penyelenggaraan Proses Pembelajaran Jarak Jauh/ OnIine/ belajar dari rumah," ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Jumat (29/5).

2. Rapor siswa akan dibagikan pada 20 Juni

Belajar di Rumah Siswa di Sleman Diperpanjang Lagi Hingga 19 Juni 2020Sejumlah siswa di Sidemen, Karangasem, Bali, sedang belajar bersama menggunakan sistem belajar online, Kamis (19/3). (IDN Times/Wayan Antara)

Selain itu, Arif juga meminta Kepala Satuan Pendidikan untuk meningkatkan intensitas komunikasi dengan orang tua/wali untuk menjaga aktivitas siswa tetap di rumah. Menurut Arif, untuk penerimaan rapor siswa semester genap sendiri akan dilakukan pada tanggal 20 Juni 2020.

"Pelaksanaan penerimaan hasil belajar semester genap dan kenaikan kelas pada tanggal 20 Juni 2020," jelasnya

3. Libur akhir pembelajaran mulai 22 Juni

Belajar di Rumah Siswa di Sleman Diperpanjang Lagi Hingga 19 Juni 2020IDNTimes/Wira Sanjiwani

Mengenai libur akhir tahun pembelajaran 2019-2020, kata Arif, sudah ditetapkan mulai tanggal 22 Juni-11 Juli 2020. Nantinya, ketika siswa sudah kembali masuk ke sekolah, maka akan langsung melaksanakan aktivitas pembelajaran tahun ajaran baru.

"Siswa masuk kembali melaksanakan aktivitas pembelajaran awal tahun pelajaran 2020/2021 pada tanggal 13 Jull 2020," ujarnya.

Baca Juga: 2 Candi Dibuka, Pelaku Wisata Diminta Terapkan Protokol COVID-19 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya