Mahasiswi Asal Kalimantan Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Kos 

Korban pertama kali ditemukan oleh pacar

Bantul, IDN Times - ‎Seorang mahasiswi asal Kalimantan Barat, Elsa Ardina Reti (22) ditemukan meninggal dunia di kamar kos yang berada di Padukuhan Kauman, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan pada Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. 

1. Korban ditemukan pertama kali oleh pacar

Mahasiswi Asal Kalimantan Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Tempat kos korban di Banguntapan.(Dok Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan penemuan mayat pertama kali diketahui oleh Ahmad (23) yang tak lain adalah pacar dari korban. Saat itu saksi datang ke rumah kontrakan lantaran korban sulit dihubungi. Pintu kamar, saat saksi tiba dalam kondisi tidak terkunci.

"Saksi mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup. Saat disentuh badan korban sudah dingin kemudian badan korban dibalik dan sudah meninggal dunia," katanya, Jumat (6/1/2022).

2. Korban sempat mengeluh sakit perut

Mahasiswi Asal Kalimantan Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Olah TKP oleh Tim Inafis.(Dok.Polres Bantul)

Saksi langsung memberitahu kejadian tersebut kepada penjaga kos dan melapor kepada Polsek Banguntapan pada pukul 14.45 WIB. Polisi kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TPK) dan memasang garis polisi bersama petugas medis. Dari keterangan beberapa saksi, korban diketahui sempat mengeluh sakit asam lambung sejak dua pekan yang lalu.

Pada Senin (1/1/2023), seorang teman sempat mengantar rumah sakit karena korban mengeluh sakit perut. Diduga keracunan makanan yang dipesan melalui daring," ujar Nengah Jeffry.

Baca Juga: Jalan ke Srikeminut Bantul Ambles, Tak Bisa Dilalui Roda 4

3. Polisi temukan sisa makanan dan muntahan

Mahasiswi Asal Kalimantan Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Penemuan mayat di kamar kos.(Dok Polres Bantul)

Sementara itu dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan luka atau penganiayaan. Korban diduga telah meninggal lebih dari 12 jam sejak ditemukan. Di lokasi TKP ditemukan obat-obatan, tempat sisa makanan dan minuman, asbak dan rokok serta muntahan korban.

"Penyebab kematian belum diketahui. Jenazah selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY serta telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban," ucapnya.‎

Baca Juga: Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Patung Kuda Imogiri Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya