Dituduh Curi Merpati, Warga Jejeran Bantul Dikeroyok

Pelaku nekat mengeroyok korban karena emosi  

Bantul, IDN Times - ‎Jajaran Polsek Pleret, Kabupaten Bantul, menangkap Rahmad Budi Setiawan (29), warga Padukuhan Sorogenen, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, dan Firman Arif (22), warga Padukuhan Widoro, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon.

Keduanya diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban Salman Farisi Pasyat, warga Padukuhan Jejeran, Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, pada 2 Februari 2023 yang lalu. Pelaku pengeroyokan menuduh korban mencuri merpati miliknya.

1. Pelaku datang ke korban untuk menanyakan keberadaan burung merpati

Dituduh Curi Merpati, Warga Jejeran Bantul DikeroyokKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Kulon Progo)

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, pada tanggal 2 Februari 2023 kedua pelaku mendatangi rumah korban di Padukuhan Jejeran. Mereka menanyakan perihal burung merpati yang diduga dicuri oleh korban.

Namun tanggapan korban membuat para pelaku emosi. Pelaku merasa diusir oleh korban sehingga terjadilah tindak pengeroyokan terhadap korban.

"Akibat perbuatan itu korban mengalami luka terbuka di pelipis kiri, bibir, lebam pada wajah dan merasa sakit pada punggung serta kepala," ujarnya, Kamis (16/3/2023).

2. Korban melapor ke Polsek Pleret‎

Dituduh Curi Merpati, Warga Jejeran Bantul DikeroyokDua tersangka pengeroyokan jalani pemeriksaan. (Dok. Polres Bantul)

Selanjutnya pada 6 Februari 2023, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pleret. Atas laporan korban tersebut polisi kemudian melakukan pencarian terhadap kedua pelaku. Pada Rabu (15/3/2023) kedua pelaku ditangkap untuk proses lebih lanjut.

"Saat dimintai keterangan penyidik kedua pelaku mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap korban di rumah korban," ucap Jeffry.

Baca Juga: Sempat Buron, Penjual Miras Oplosan di Bantul Tertangkap‎

3. Motif pelaku mengeroyok korban

Dituduh Curi Merpati, Warga Jejeran Bantul DikeroyokDua tersangka pengeroyokan langsung ditahan.(Dok.Polres Bantul)

Sedangkan motif para pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban diduga korban telah mengambil atau mencuri burung merpati milik pelaku.

"Jadi pelaku ini menuduh korban mencuri burung merpati. Namun korban tidak mengakuinya hingga terjadilah pengeroyokan tersebut. Saat ini keduanya telah dijadikan tersangka dan ditahan," tutup Jeffry.‎

Baca Juga: Truk Tabrak Mobil di Bantul, Pak Ogah dan Pemotor Luka Parah

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya