Adu Banteng Lawan Bus di Kulon Progo, Sopir Truk Terjepit Bodi

Sopir truk diduga mengantuk

Kulon Progo, IDN Times - ‎Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan bus terjadi di Jalan Daendeles tepatnya di Sengketan, Glagah, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu (30/7/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sopir truk tergencet bodi kendaraan sehingga Tim Basarnas Yogyakarta dikerahkan untuk melakukan proses evakuasi.

1. Kronologi kecelakaan truk dan bus‎

Adu Banteng Lawan Bus di Kulon Progo, Sopir Truk Terjepit BodiLaka truk vs bus di Kulon Progo. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengaku memperoleh informasi dari PMI Kulon Progo. Ia mengatakan adu banteng antara truk dan bus itu berawal saat truk yang dikemudikan oleh Yayan Toro, warga Wonosobo, Jawa Tengah ini melaju dari arah timur menuju barat.

Diduga sopir mengantuk, truk melaju ke jalur berlawanan arah. Dalam waktu yang bersamaan, melaju bus dari arah barat ke timur sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

"Sopir truk terjepit dalam bodi kendaraan," ucapnya, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Pikap Tabrak Pohon di Gunungkidul, 1 Penumpang Meninggal

2. Butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi sopir truk

Adu Banteng Lawan Bus di Kulon Progo, Sopir Truk Terjepit BodiLaka truk vs bus di Kulon Progo. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Basarnas selanjutnya mengirimkan tim untuk mengevakuasi korban yang terjepit dalam bodi kendaraan dengan membawa peralatan ekstrikasi, yaitu alat untuk mengevakuasi korban yang terjepit dalam bodi kendaraan.

"Setelah 30 menit proses evakuasi akhirnya korban berhasil dievakuasi," ucapnya.

3. Korban dilarikan ke RSUD Wates untuk perawatan medis‎

Adu Banteng Lawan Bus di Kulon Progo, Sopir Truk Terjepit BodiLaka truk vs bus di Kulon Progo. (Dok. Basarnas Yogyakarta)

Korban kemudian langsung dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sopir saat dievakuasi dalam kondisi selamat meski mengalami luka-luka cukup serius akibat terjepit bodi kendaraan," ungkapnya.

"Untuk penyebab pasti kecelakaan masih didalami oleh Satlantas Polres Kulon Progo," pungkasnya.‎

Baca Juga: Kecelakan di Bantul, Sebuah Mobil Tabrak Motor dan Warung Makan 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya