KAI Daop 6 Operasikan KA Tambahan Lebaran, Tiket Sudah Bisa Dipesan

Apa saja KA yang ditambah?

Sleman, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran 2023. Tiket kereta api tambahan ini mulai dijual pada Senin (13/3/2023).

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

1. Perjalanan relasi favorit

KAI Daop 6 Operasikan KA Tambahan Lebaran, Tiket Sudah Bisa DipesanIlustrasi penumpang kereta api di Daop 6. (Dok. Humas KAI)

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, mengatakan total Daop 6 menambah 66.176 tempat duduk KA jarak jauh. Kereta api tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Solo–Jakarta, Yogyakarta–Jakarta, Yogya–Klaten–Solo–Malang, Yogyakarta–Surabaya, dan lainnya.

“Minat masyarakat untuk mudik dan balik menggunakan transportasi KA pada momen Lebaran 2023 kali ini semakin tinggi. Oleh karenanya KAI khususnya Daop 6 menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas,” kata Franoto, Selasa (14/3/2023).

"Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," imbuh dia.

2. Daftar KA Tambahan

KAI Daop 6 Operasikan KA Tambahan Lebaran, Tiket Sudah Bisa DipesanIlustrasi kereta api. (Istimewa/ PT KAI Daop 6).

Daftar KA Tambahan keberangkatan dari Daop 6 Yogyakarta pada masa lebaran 2023. Tanggal 1, 2, 6–9, 13–30 April 2023: KA Sancaka Tambahan (Yogyakarta–Solobalapan–Surabaya Gubeng) .

Tanggal 12–30 April 2023: KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan–Yogyakarta–Gambir). KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan–Yogyakarta–Gambir). KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta–Gambir). KA Malioboro Ekspres* (Malang–Solobalapan–Klaten–Yogyakarta).

Baca Juga: 5 Cara Berburu Tiket Kereta Api Jelang Mudik Lebaran  

3. Informasi lebih lanjut

KAI Daop 6 Operasikan KA Tambahan Lebaran, Tiket Sudah Bisa DipesanIlustrasi suasana stasiun kereta api. (Istimewa/PT KAI Daop 6).

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca Juga: Yuk Intip Ketersediaan Tiket KA Angkutan Lebaran di Daop 6 Yogyakarta

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya