Dishub Sleman Launching Pengujian Kendaraan Drive Thru 30

Gak perlu antre, 30 menit jadi

Sleman, IDN Times – Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman meluncurkan layanan tanpa turun (lantatur) pengujian kendaraan Drive Thru 30 di kantor Dishub Sleman pada Senin (21/11/2022).

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana, mengatakan layanan pengujian kendaraan Drive Thru 30 merupakan inovasi untuk memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan transparan. “Dengan mengusung slogan Santun atau 'pemeriksaan tanpa mudhun', nantinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kendaraan,” kata Arip.

1. Cukup mendaftar lewat aplikasi Sikresno

Dishub Sleman Launching Pengujian Kendaraan Drive Thru 30Launching layanan pengujian kendaraan Drive Thru 30, di kantor Dishub Sleman pada Senin (21/11/2022). (Dok. Pemkab Sleman).

Arip mengatakan, pengguna tinggal mendaftar melalui aplikasi Sikresno, dan mendapat ID billing yang dibayar secara online. Nantinya, pengguna akan mendapatkan nomor antrean yang disampaikan melalui telepon genggam. Dengan begitu, tidak ada penumpukan antrean di lokasi.

“Dengan mengusung konsep Drive Thru 30, ditargetkan layanan dapat diselesaikan selama 30 menit. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ucap Arip.

Baca Juga: Dirikan Badan Usaha Kalurahan, Cara Sleman Turunkan Angka Kemiskinan

2. Solusi keterbatasan lahan parkir dishub

Dishub Sleman Launching Pengujian Kendaraan Drive Thru 30Launching layanan pengujian kendaraan secara drive thru 30, di kantor Dishub Sleman pada Senin (21/11/2022). (Istimewa/Pemkab Sleman).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan peluncuran layanan ini juga menjadi upaya untuk menemukan solusi atas keterbatasan lahan parkir di Dishub Sleman saat masyarakat akan melakukan uji berkala kendaraannya. Di samping itu, diharapkan layanan pemeriksaan kendaraan juga lebih disiplin dan membuat masyarakat lebih nyaman.

"Dengan slogan Santun yang sudah disampaikan tadi, sekaligus menjadi penyemangat bagi aparat pemeriksaan uji kendaraan yang mengandung harapan Sopan, Akuntabel dan akurat, Netral, Transparan dan Tepat waktu, Unggul, Nyaman," kata Kustini.

3. Diharap memberi kemudahan masyarakat

Dishub Sleman Launching Pengujian Kendaraan Drive Thru 30Launching layanan pengujian kendaraan secara drive thru 30, di kantor Dishub Sleman pada Senin (21/11/2022). (Istimewa/Pemkab Sleman).

Bupati turut berharap, agar program pelayanan uji berkala kendaraan bermotor Drive Thru 30 ini dapat terus berjalan dan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Usai meresmikan dengan pemotongan buntalan bunga, Bupati didampingi Kepala Dishub sekaligus meninjau proses layanan uji berkala kendaraan drive thru 30 menit. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meninjau langsung sistem yang digunakan dalam layanan Drive Thru 30.

Baca Juga: Petani Tembakau Sleman Curhat Masalah Tambah Berat  

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya