Comscore Tracker

Keamanan Natal dan Tahun Baru, Densus Petakan Wilayah di Yogyakarta 

Berharap Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta aman

Kota Yogyakarta, IDN Times- Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar menyatakan Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88, Mabes Polri telah memetakan wilayah di DI Yogyakarta. 

Ditemui di Kompleks Kepatihan, Kapolda menyatakan pemetaan wilayah telah dilakukan untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Senin (23/12). 

Baca Juga: Kapolda DIY Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Yogyakarta

1. Penangkapan beberapa terduga teroris di DI Yogyakarta

Keamanan Natal dan Tahun Baru, Densus Petakan Wilayah di Yogyakarta Rumah mz yang beralamat di Berbah, Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Asep Sunandar menyatakan selain pemetaan keamanan di wilayah DI Yogyakarta, pihaknya berusaha untuk mencegah terjadinya aksi terorisme, beberapa terduga teroris yang telah diamankan Densus 88 pada Rabu (18/12). 

"Dari Mabes Polri yang melaksanakan tugas, dibawa secara teknis ke Jakarta. Pokoknya kita doakan bersama-sama Natal dan Tahun Baru aman," ujar Asep. 

Menurutnya secara teknis terorisme menjadi kewenangan Densus 88, sehingga Polda DIY tidak bisa memberikan keterangan detail. “Waduh, saya gak tahu ya, secara teknis bisa tanya ke Kadensus saja." 

2. Berharap perayaan Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta aman

Keamanan Natal dan Tahun Baru, Densus Petakan Wilayah di Yogyakarta Kawasan Tugu Yogyakarta. Instagram/paulusrisang

Kapolda DIY berharap pelaksanaan Natal dan Tahun Baru tahun ini di DI Yogyakarta dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

"Masyarakat yang beribadah dapat melakukannya dengan hikmat dan perayaan natal dapat dilakukan dengan baik," ujarnya.  

3. Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda DI Yogyakarta dirikan 45 posko

Keamanan Natal dan Tahun Baru, Densus Petakan Wilayah di Yogyakarta Data pos keamanan Polda DIY di Natal dan Tahun Baru IDN Times/Febriana Sinta

Untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda DI Ygyakarta mendirikan 45 pos. Pos Keamanan (Pospam) didirikan di 5 lokasi. Pos Pelayanan (Posyan) di 5 lokasi, dan Pos Pantau ada di 22 lokasi. 

" Pos keamanan ini kami dirikan di di sejumlah jalan besar, tempat wisata dan gereja di wilayah DI Yogyakarta," pungkas Asep Suhendar. 

 

Baca Juga: Selain di Sleman, Densus 88 juga Amankan Warga Bintaran Yogyakarta

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya