Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara 

Erina dan Kaesang menginginkan akad nikah bernuansa putih

Sleman, IDN Times - Tempat akad nikah pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep di Pendopo Hotel Royal Ambarrukmo akan diwarnai aneka bunga yang didominasi warna putih. Bunga didatangkan dari tiga negara yaitu Ekuador, Belanda dan Indonesia.

Florist Surya Decor, Mohammad Ramdan mengatakan Erina dan Kaesang tidak memesan secara khusus bunga yang akan diletakkan di pelaminan.

"Mbak Erina tidak memesan secara khusus, demikian juga Mas Kaesang. Ini yang memilih dari keluarga besar. Mbak Erina hanya pesan warna putih saja," ujar Ramdan kepada IDN Times, Jumat (9/12/2022). 

   

1. Ada mawar dari negara Ekuador

Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara Bunga rose yang didatangkan dari negara Ekuador untuk pelaminan Kaesang dan Erina. (IDN Times/Febriana Sinta)

Ramdan menambahkan bunga dipesan dari negara penghasil terbaik di dunia, yaitu bunga mawar dari Ekuador dan lili serta tulip dari Belanda. "Rose ukuran kecil didatangkan dari negara Ekuador, karena di sana penghasil terbaik. Warnanya didominasi putih semburat pink. Ada juga bunga lili berwarna putih dari negata Belanda," paparnya. 

2. Tempat akad nikah akan bernuansa putih

Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara Bunga lili yang didatangkan dari negara Belanda untuk pelaminan Kaesang dan Erina. (IDN Times/Febriana Sinta)

Sementara bunga lokal dari tanah air, antara lain terdapat anggrek berwarna putih dan bunga mawar berukuran besar Bunga-bunga tersebut akan menghiasi pelaminan, gapura pintu masuk dan tiang yang terletak di dalam Pendopo Ambarrukmo. 

"Di pelaminan akan ditempatkan bunga-bunga yang bagus dari luar negeri, dikombinasikan dengan anggrek putih," ujar Rohan. 

 

3. Terdapat 10 jenis bunga

Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara Bunga angggrek putih yang dirangkai untuk akad nikah Kaesang dan Erina. (IDN Times/Febriana Sinta)

Ramdan menambahkan untuk jenis bunga yang akan digunakan terdapat 10 jenis. "Ada juga jenis bunga lokal yang kita pilih , yaitu bunga putih kecil peacock untuk dasaran, bunga mawar kombinasi dari Indonesia dan luar negeri. Semuanya berwarna putih," pungkasnya

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya