Ajak Milenial Paham Stunting, Mahasiswa UGM Buat Situs Khusus   

Mahasiswa UGM ciptakan grebeg.org

Sleman, IDN Times - Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik Sekolah Vokasi UGM, menciptakan sebuah website untuk mendukung percepatan penurunan stunting bernama grebek.org.

 

1. Berharap anak muda dapat pemahaman tentang pencegahan stunting

Ajak Milenial Paham Stunting, Mahasiswa UGM Buat Situs Khusus   Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik Sekolah Vokasi UGM, menciptakan website untuk mendukung percepatan penurunan stunting bernama grebek.org (Humas UGM)

Adhitya Latif Prahesta menyampaikan website dikembangkan agar anak muda lebih mudah untuk mengakses permasalahan stunting dan cara pencegahannya. “Saya menyadari bahwa anak muda lebih gampang menyerap informasi dari media, salah satunya adalah media online. Harapan saya dengan adanya website ini dapat memberikan sedikit insight bagi anak muda tentang pencegahan stunting,” papar Duta Genre Indonesia ini melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/6/2023).

 

2. Diperlukan penanganan bersama untuk turunkan angka stunting

Ajak Milenial Paham Stunting, Mahasiswa UGM Buat Situs Khusus   Ilustrasi anak stunting (pexels)

Adhitya menyampaikan alasannya membuat website disebabkan bahaya stunting sangat serius sehingga diperlukan sinergitas berbagai pihak dalam penangannya. “Harapan saya dengan adanya website ini dapat mendukung pencegahan stunting di Indonesia,” ujarnya. 

Baca Juga: Stunting di Selopamioro Tertinggi di Bantul, IDI DIY Turun Tangan  

3. Ini isi grebeg.org

Ajak Milenial Paham Stunting, Mahasiswa UGM Buat Situs Khusus   RSUD Mangusada

Website yang diciptakan oleh Adhitya mempunyai informasi tentang stunting yang dikemas agar mudah dipahami. Website ini menerangkan informasi umum mengenai stunting, penyebab, bahaya, dan cara pencegahannya hingga informasi mengenai kesehatan reproduksi.

 

Baca Juga: Ini Cara Pemkot Yogyakarta Tekan Angka Stunting

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya