Comscore Tracker

Sempat Hanyut di Sungai Progo, Hendi Akhirnya Ditemukan Tewas 

Korban terseret arus sungai hingga 10 kilometer

Bantul, IDN Times - Hendi Aris Sunandar yang baru berusia 15 tahun ditemukan meninggal dunia Rabu (22/1) pagi. Korban sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus Sungai Progo. 

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan penemuan jenazah warga Sentolo, Kulon Progo ini berawal ketika Anthuk, salah satu warga Desa Triharjo mengecek wadong bambu yang merupakan alat untuk menangkap ikan di Sungai Progo. Dalam waktu yang bersamaan Anthuk melihat sesosok mayat yang tersangkut di pinggir Sungai Progo.

"Untuk memastikan yang dilihat sesosok mayat, Anthuk mendekati mendekatinya dan ternyata benar. Kemudian Anthuk melapor ke Polsek Pandak," ujar Pipit kepada wartawan, Rabu (22/1). 

Baca Juga: Asyik Cari Ikan dengan Tangan Kosong, Hendi Hanyut di Sungai Progo 

1. Keluarga dihadirkan untuk memastikan korban adalah Hendi‎

Sempat Hanyut di Sungai Progo, Hendi Akhirnya Ditemukan Tewas Pencari ikan yang hanyut di Sungai Progo ditemukan tewas. IDN Times/Humas Basarnas Yogyakarta

Jenazah yang berada di pinggir Sungai Progo kemudian dievakuasi ke darat oleh Tim SAR gabungan dan dilakukan identifikasi.

"Untuk memastikan jenazah adalah Hendi, maka keluarga dihadirkan untuk proses identifikasi. Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ungkapnya.

2. Arus deras menyebabkan korban terbawa arus sungai hingga 10 kilometer‎

Sempat Hanyut di Sungai Progo, Hendi Akhirnya Ditemukan Tewas Pencarian korban pencari ikan yang hanyut dan hilang di Sungai Progo. IDN Times/Humas Basarnas Yogyakarta

Lokasi hilangnya Hendi hingga ditemukan berjarak lebih dari 10 kilometer. Hal ini disebabkan arus Sungai Progo saat sangat deras, karena wilayah Magelang dan Muntilan dilanda hujan lebat.

"Ya cukup jauh dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. Ini karena arus Sungai Progo sangat deras," ungkapnya.‎

3. Hilang saat mencari ikan dengan 3 rekannya

Sempat Hanyut di Sungai Progo, Hendi Akhirnya Ditemukan Tewas Pencari ikan yang hanyut di Sungai Progo ditemukan tewas. IDN Times/Humas Basarnas Yogyakarta

Hendi hilang sejak Senin (20/1) malam saat mencari ikan. Bersama 3 temannya, mereka mencari ikan di Sungai Progo dengan Gogoh, yaitu mencari ikan dengan tangan dan mencelupkan diri ke dalam sungai hingga bagian leher.  Namun malang saat mencari ikan, ia terseret arus kuat Sungai Progo. 

Baca Juga: Mengaku Kapten, TNI Gadungan Tipu Pacar Puluhan Juta Rupiah

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya