Pelajar SD di Gunungkidul Positif COVID-19, Diduga Tertular dari Guru

Sekolah saat ini dihentikan sementara 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Seorang pelajar Sekolah Dasar di Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul dinyatakan positif COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menduga murid tertular dari seorang guru saat melakukan pembelajaran secara tatap muka.

1. Diduga pelajar tertular dari guru

Pelajar SD di Gunungkidul Positif COVID-19, Diduga Tertular dari GuruKepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (ANTARA/Sutarmi)

 Dewi menjelaskan suami dari guru tersebut juga positif COVID-19. Suami yang merupakan seorang guru di Kapanewon Patuk, diduga juga telah menularkan virus ke seorang rekan di sekolah tempat dia mengajar.

"Guru tercatat di Kulon Progo penanganannya (penyembuhan COVID-19). Kalau untuk yang anak-anak saat ini masih dirawat," imbuh Dewi.

Baca Juga: Ada Jejak Mirip Macan Tutul di Jalur Evakuasi Merapi, Ini Kata TNGM

2. Dinas Pendidikan Gunungkidul telah mendapatkan laporan

Pelajar SD di Gunungkidul Positif COVID-19, Diduga Tertular dari GuruDua orang guru sekolah dasar mengajar di rumah muridnya di Kelurahan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/9/2020). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengakui pihaknya sudah mendapatkan laporan adanya seorang pelajar SD di Kapanewon Patuk yang terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Ada siswa yang positif, untuk siswa dan guru yang kontak erat sudah dilakukan tracing oleh Dinkes ," katanya.

3. Proses pembelajaran sementara dihentikan

Pelajar SD di Gunungkidul Positif COVID-19, Diduga Tertular dari GuruIlustrasi belajar daring dari rumah (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Bahron mengakui saat ini sekolah telah memulai proses belajar, namun adanya kasus positif sekolah tatap muka harus dihentikan sementara. 

"Pertemuan berkala dihentikan sementara, guru bekerja secara WFH,"ungkapnya.‎

Baca Juga: Pembukaan Sekolah Tatap Muka di DIY Tunggu Evaluasi Perkuliahan    

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya