Keberadaan Ragil Pengendara Motor di Jembatan Srandakan Masih Misteri

Mayat yang ditemukan di Sungai Progo berstatus Mr.X

Bantul, IDN Times - Sosok pengendara sepeda motor Honda Vario yang terparkir di Jembatan Srandakan Lama, Bantul masih menjadi misteri. Bahkan polisi telah memastikan penemuan sosok mayat yang terapung di Sungai Progo, bukanlah Ragil, yaitu seseorang yang namanya tertera di kartu identitas yang tertinggal di motor.  

"Hasil sementara pemeriksaan dari Inafis dari Polres Bantul dan dikuatkan dari pihak keluarga Ragil, bahwa mayat yang ditemukan tadi siang di Sungai Progo tidak identik dengan Ragil," kata Kapolsek Srandakan AKBP Kuswanto, Selasa (15/3/2021).

1. Ragil miliki tanda lahir di kaki kanan

Keberadaan Ragil Pengendara Motor di Jembatan Srandakan Masih MisteriIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari keterangan keluarga kata Kuswanto, Ragil memiliki tanda lahir di bagian kaki sebelah kanan. Sedangkan mayat yang ditemukan, Selasa (15/3/2022) pagi tidak memilikinya. 

"Ragil ada tanda lahir di atas lutut kaki kanan sebesar koin," katanya.

Baca Juga: Aneh, Motor Vario dan STNK Ditinggal di Jembatan Srandakan Lama

2. Mayat yang ditemukan di Sungai Progo berstatus Mr X

Keberadaan Ragil Pengendara Motor di Jembatan Srandakan Masih MisteriSesosok mayat ditemukan mengapung di Sungai Progo, Selasa (15/3/2022). (dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan sampai saat ini mayat yang ditemukan di Sungai Progo masih berstatus Mr X, mengingat masih dalam proses identifikasi lebih lanjut.‎

"Hasil identifikasi di TKP ditemukan mayat bukan jasad orang yang meninggalkan sepeda motor di Jembatan Srandakan Lama. Jadi statusnya masih Mr.X," ungkapnya.

3. Tak ada saksi mata, pengendara terjatuh ke Sungai Progo‎

Keberadaan Ragil Pengendara Motor di Jembatan Srandakan Masih MisteriIlustrasi tim sar gabungan melakukan persiapan pencarian dan pertolongan korban.(IDN Times/Istimewa)

Pipit menambahkan sampai hari ini belum ada proses pancarian besar-besaran yang dilakukan oleh SAR terkait hilangnya pengendara yang meninggalkan motornya di Jembatan Srandakan Lama. Tim SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul baru melakukan pencarian secara terbatas.

"Hanya pencarian terbatas saja oleh rekan-rekan SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul dan juga pemantauan di sisi timur muara Sungai Progo," terangnya.

‎Belum adanya operasi pencarian disebabkan tidak adanya saksi mata yang mengetahui pemilik sepeda motor terjatuh ke Sungai Progo. 

"Tidak ada saksi yang melihat korban jatuh ke sungai. Jadi belum bisa dipastikan survivor jatuh ke Sungai Progo," katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya