Dibully Sebagai Pelakor, Penyanyi Xena Xenita Beri Klarifikasi

Anggap mantan istri pacar ingin balas dendam‎

Kota Yogyakarta, IDN Times-Xena Xenita, biduan dangdut asal Yogyakarta memberikan klarifikasi terkait kasus yang tengah membelitnya . Pemilik goyang "kimplah-kimplah" ini di vonis 3 bulan oleh majelis hakim di PN Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu (18/9) dengan dakwaan pasal pasal 204 KUHP tentang perzinahan.

Pasca putusan hakim PN Sukarjo, biduan yang mempunyai nama asli Xena Al Kautsar di-bully di media sosial dan dianggap sebagai pelakor atau perebut laki orang dan perusak rumah tangga orang.
Untuk mengklarifikasi tuduhan itu, Xena pun memanfaatkan waktunya 7 hari sebelum banding atau menjalani hukuman untuk menjelaskan peristiwa yang telah menyudutkan dirinya dan pacarnya yang bernama Nico.

 

1. Xena tak mengenal Vemy‎

Dibully Sebagai Pelakor, Penyanyi Xena Xenita Beri KlarifikasiIDN Times/Daruwaskita

Xena mengatakan sama sekali tidak mengenal Vemy Irawati Supomo mantan istri Nico.

"Saya tidak mau terkena dampak antara laki saya dengan istrinya, kalau mau berpisah ya berpisah saja tapi kenapa harus ditumpahkan ke saya karena saya tidak pernah mengerti pokok permasalahannya," kata Xena di Kantor LBH Pandawa, Jogja, Jumat (20/9).

Baca Juga: Mengerti Pentingnya Setia, 5 Zodiak Ini Gak Mudah Selingkuh

2. Xena anggap dirinya sebagai korban

Dibully Sebagai Pelakor, Penyanyi Xena Xenita Beri Klarifikasi

Xena mengaku pernah menawarkan untuk berdamai kepada Vemy. Saat itu, kata Xena, jika mau bertahan dirinya akan mundur. Namun segala jenis cara untuk berdamai ditutup rapat-rapat.

"Saya harus bagaimana, saya tidak tahu permasalahan laki saya dengan Vemy (mantan istri). Namun tidak ada jalan lain," ucapnya.

Saat ini, Xena mengaku shock atas perundungan di media sosial yang menimpanya.

"Kalau pelapor bilang rugi materi dan psikis maka saya lebih rugi lagi karena semua kontrak selama 3 bulan ke depan hangus dan harus mengembalikan kompensasi kontrak batal. Harus ke psikolog untuk konsultasi. Itu sama sekali tidak nyaman apalagi saya tidak tahu sama sekali duduk permasalahannya. Saya itu korban, tida tahu apa-apa," katanya sambil terisak.

3. Nico mengaku mantan istrinya ingin balas dendam‎

Dibully Sebagai Pelakor, Penyanyi Xena Xenita Beri KlarifikasiIDN Times/Daruwaskita

Sementara Nico pacar dari Xena mengatakan sejak bulan Juli 2018 ada kesepakatan untuk berpisah dengan istrinya. Masing-masing boleh mencari calon pasangan hidupnya lagi. Ia mengaku kenal dengan sosok Xena pada bulan Desember ketika ada perjanjian untuk berpisah.

"Jadi istri saya itu justru lebih dahalu saya ketahui selingkuh dibandingkan saat saya berpacaran dengan Xena. Itupun terjadi karena ada kesepakatan berpisah dan mencari calon pasangan hidupnya sendiri-sendiri," katanya.

Nico pun mengaku sangat prihatin karena Xena Xenita dibully sebagai pelakor dan masuk penjara sedangkan dirinya juga masuk penjara dengan vonis yang sama yaitu 3 bulan penjara.

"Ini kan sebenarnya masalah keluarga yang sengaja di-blow up oleh mantan istri dan sudah pisah ranjang cukup lama. Kemudian kenal Xena dan pacaran. Dengan Xena istri saya juga tahu. Karena istri saya ketahuan selingkuh duluan," ujarnya.

Niko mengaku sudah berupaya agar permasalahan keluarga tidak diumbar dan segera menyelesaikan proses perceraian.
"Saya itu baru proses mengurus ke agama kemudian ke percerian sipil ternyata saya terjebak," ungkapnya.

Menurut Nico, istrinya kemungkinan ingin melakukan balas dendam. "Saya sudah punya iktikad baik agar tidak diumbar masalah hukum sampai hak gono gini tidak minta bahkan hak asuh anak diserahkan semua kepada istri tetapi usaha itu gagal dan ingin memasukkan saya dan Xena ke penjara. Mungkin mau balas dendam karena pernah saya pergoki selingkuh jadi pingin balas," ujarnya.

4. Kuasa hukum nilai pelapor ingkar janji‎

Dibully Sebagai Pelakor, Penyanyi Xena Xenita Beri KlarifikasiIDN Times/Daruwaskita

Sementara kuasa hukum Xena dan Nico, Thomas Nur Ana Edi Dharma mengatakan saat kliennya Xena dan Nico digrebeg oleh istri Nico di hotel Fave pada tanggal 19 Januari 2019, diakuinya, Nico dan Vemy masih berstatus suami istri.

"Jadi ketika sudah pisah ranjang, kemudian klien kami berpacaran dan merusak rumah tangga orang adalah tuduhan yang berlebihan. Karena Nico sudah pisah ranjang lama dengan istrinya. Kan hubungan Nico dengan Vemy sudah rusak duluan," katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya