Anak di Bawah Umur, Diduga Jadi Korban Pencabulan 

Korban merupakan tetangga pelaku

Bantul, IDN Times - Seorang laki-laki berusia 40 tahun warga Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul ditangkap oleh polisi. Duduga laki-laki tersebut mencabuli anak di bawah umur yang berusia 13 tahun. Korban merupakan tetangga pelaku.

1. Warga ungkap dugaan pencabulan‎

Anak di Bawah Umur, Diduga Jadi Korban Pencabulan Ilustrasi pencabulan (IDN Times/Sukma Shanti)

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono mengatakan warga mendapati keduanya berada di dalam kamar Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. "Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada ayah dan ibu korban," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (8/1/2023).

2. Orangtua korban melapor ke polisi

Anak di Bawah Umur, Diduga Jadi Korban Pencabulan Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Tak terima dengan perbuatan pelaku, akhirnya orangtua korban melapor ke pihak aparat kepolisian dan meminta pertanggungjawaban pelaku.

"Orangtua korban melaporkan kejadian itu ke polisi pada Sabtu (6/1/2022). Selanjutnya pelaku diamankan oleh polisi," katanya.

Dari keterangan pelaku, sudah melakukan tindak pencabulan sebanyak empat kali mulai bulan Agustus 2022. Kusnan mengatakan, pelaku menyukai korban dan beberapa kali memberi uang. "Untuk penyelidikan kasus ini kita limpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Gunungkidul," katanya.

Baca Juga: PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga Uno

Baca Juga: Jokowi Ajak Jan Ethes ke Candi Prambanan, Kenalkan Wisata Edukasi

3. Penyidik periksa pelaku dan korban

Anak di Bawah Umur, Diduga Jadi Korban Pencabulan Ilustrasi pencabulan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mahardian Dewo Negoro mengatakan pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. "Korban juga masih bisa dimintai keterangan namun kita tetap menjaga psikis dan kondisi fisik korban agar tidak kelelahan," ucapnya.‎

Baca Juga: Jokowi Cek Pasar Sentul, Kenaikan Harga Beras Jadi Perhatian

Baca Juga: Rommy kembali di PPP, Menjadi Politisi Disebut Panggilan Hidup 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya