Ada Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis, Jangan Ketinggalan! 

Festival lampion digelar Sabtu (7/10/2023) malam

Bantul, IDN Times - ‎Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bakal menggelar festival lampion pada Sabtu (7/10/2023) malam. Acara diadakan di Gumuk Pasir kawasan Pantai Parangtritis.

1. Festival Lampion untuk memperkuat branding destinasi wisata Bantul ‎

Ada Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis, Jangan Ketinggalan! Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabawa.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Pariwisata, Pemkab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, festival lampion untuk memperkuat branding destinasi pariwisata di Bantul, bagi pelaku wisata perorangan maupun organisasi. 

"Festival lampion ini diharapkan tetap menjadi top of mind bagi para wisatawan," katanya, Rabu (4/10/2023).

2. Jikustik akan memeriahkan acara festival

Ada Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis, Jangan Ketinggalan! Penampilan Jikustik di Kampus Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (instagram.com/jikustik/)

Para pengunjung akan menerbangkan lampion di malam hari, yang membuat suasana sangat menarik bagi semua kalangan yang ingin mengabadikan momen indah.

"Festival lampion ini juga dimeriahkan oleh Re Entertainment Band, Teko Mlaku, Fire Dance, Astroni dan Tari Montro serta puncak acara dihibur oleh Jikustik yang dilanjutkan penerbangan lampion," ucapnya.

Baca Juga: 8 Ribu Tiket Wayang Jogja Night Carnival Ludes Terjual 

Baca Juga: Forpi Minta Kursi Berbayar Wayang Jogja Night Carnival Dibatalkan

3. Penerbangan lampion dilaksanakan pukul 22.30 WIB

Ada Festival Lampion di Gumuk Pasir Parangtritis, Jangan Ketinggalan! Festival Lampion di Bantul.(Dok.Kominfo Bantul)

Kwintarto menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan petugas pemadam kebarakan untuk meminimalkan potensi kebakaran di musim kemarau. 

‎Penerbangan lampion menurutnya sesuai prosedur keamanan dan keselamatan. Panitia pun telah mendapatkan izin dari Pengatur Lalu Lintas Udara untuk menerbangkan lampion.

"Penerbangan lampion rencananya akan dilaksanakan pada pukul 22.30 WIB malam, karena sudah tidak ada lagi kegiatan penerbangan. Sehingga kegiatan tersebut tidak akan mengganggu maupun membahayakan penerbangan," ucapnya.

Baca Juga: Gelombang Pasang di Pantai Selatan Nelayan Gagal Tangkap Layur

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya