TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dilaporkan ke Polisi, Pemicu Keributan di RSA UGM Minta Maaf

Terlapor mengaku panik

Video cekcok antara pengantar pasien dengan nakes di RSA UGM. Tangkapan layar Facebook.com/Info Cegatan Jogja

Sleman, IDN Times - Kasus keributan yang bertempat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM), Gamping, Sleman, melibatkan antarsesama keluarga pasien dan petugas keamanan setempat berakhir damai.

Kasus yang terjadi pada Senin (19/4/2021) ini sebelumnya sempat viral usai kronologi beserta video kejadian diunggah oleh pengguna Facebook Ike Susanti ke grup Info Cegatan Jogja (ICJ), Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Viral di Medsos, Kronologi Lengkap Cekcok di IGD RSA UGM

1. Dilaporkan ke kepolisian

Proses musyawarah kasus keributan di IGD RSA UGM berakhir damai. IDN Times/Tunggul Damarjati

Kejadian ini sendiri pada akhirnya sampai pada pelaporan ke Polsek Gamping oleh Ike Susanti. Jajaran kepolisian pun memanggil dan memeriksa para pihak terkait, mulai dari pelapor, terlapor, dan RSA UGM.

Terlapor dalam kasus ini merupakan empat orang yang disebut sebagai pemicu keributan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang pelaku yang membuat keributan di RSA UGM," kata Kanit Reskrim Polsek Gamping AKP Fendi Timur di Mapolsek Gamping, Jumat (23/4/2021).

2. Terlapor minta maaf

ugm.ac.id

Fendi mengatakan, pihaknya lantas mempertemukan pelapor, terlapor, dan perwakilan RSA UGM usai pemeriksaan terhadap masing-masing.

Ketiga belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini melalui musyawarah difasilitasi kepolisian.

Dikatakan Fendi, dalam musyawarah itu semua pihak memutuskan untuk berdamai, usai terlapor bersedia menyatakan permintaan maaf kepada pelapor dan rumah sakit atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukannya.

"Mereka saling memaafkan, baik pihak pelapor maupun RSA UGM sama-sama bisa menerima permohonan maaf dari pelaku," ujar Fendi.

Baca Juga: Kronologi Aksi Klitih di Kotagede, Pelaku Mengaku Salah Sasaran

Berita Terkini Lainnya