TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

64 Adegan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Sleman 

Proses rekonstruksi tergambar pelaku telah merencanakan

Reka ulang adegan pembunuhan dan mutilasi di Sleman.(IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Sleman, IDN Times - Sebanyak 64 adegan diperagakan oleh pelaku pembunuhan HP (24) terhadap korbannya A (34). Puluhan adegan di lima lokasi merekam momen persiapan pelaku melakukan pembunuhan dan mutilasi hingga kabur ke luar daerah untuk menghindari kejaran polisi.

1. Beli gergaji di toko bangunan

Reka ulang adegan pembunuhan dan mutilasi di Sleman.(IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Proses rekonstruksi tergambar bahwa pelaku telah merencanakan aksinya. Salah satunya dengan membeli gergaji di sebuah toko bangunan. Gergaji dibawa HP ke kamar wisma dan disimpan bersama alat-alat lain seperti pisau bayonet, cutter, dan pipa besi.

"Gergaji dan (alat) yang lain sudah disiapkan sebelumnya," kata Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP K Tri Panungko di sela proses rekonstruksi, Sleman, Rabu (12/4/2023).

Setelah menyimpan alat di kamar wisma, pelaku menumpang layanan ojek online hingga untuk menemui korban. Keduanya lalu berangkat bersama ke penginapan atau wisma

Baca Juga: Tersangka Mutilasi di Sleman Mengaku Terbiasa Memotong Ikan     

2. Ingin membuang tubuh korban ke septic tank

Reka ulang adegan pembunuhan dan mutilasi di Sleman.(IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Sesampainya di kamar wisma, korban dipukul di bagian tengkuk sebanyak dua kali. Korban yang sudah tidak berdaya kemudian ditusuk dan disayat lehernya memakai pisau bayonet.

"Kematian kemungkian luka di leher," sebut Tri.

Pelaku mengaku tega memotong-motong tubuh korban lantaran ingin menghilangkan jejak perbuatannya dengan cara membuangnya ke septic tank wisma.

 

Baca Juga: Motif Pelaku Mutilasi di Sleman: Utang Pinjol Rp8 Juta

Berita Terkini Lainnya