TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

AHM-JP Klaim PAN, Demokrat dan PBB Akan Merapat ke Koalisi PKB-PDIP

Koalisi yang dibangun PKB-PDIP bukan atas dasar mahar

Anggota DPRD DIY, Joko Purnomo. IDN Times/Daruwaskita

Bantul, IDN Times - ‎Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Joko Purnomo mengklaim 3 partai yang memiliki kursi di DPRD Bantul bakal merapat ke koalisi PKB-PDI Perjuangan dalam Pilkada Bantul 2020.

"Tiga partai yang sampai saat ini belum menentukan sikap mendukung koalisi PKB-PDIP atau koalisi Gerindra, Nasdem, Golkar dan PPP, dipastikan akan merapat ke koalisi PKB-PDI Perjuangan dalam Pilkada Bantul 2020," ujarnya disela-sela acara Pelantikan Pengurus Srikandi Projotamansari dan Deklarasi Dukungan Perempuan Bantul untuk AHM-JP di Pendopo Jogloyoso, Palbapang, Bantul, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: PPP Bantul Resmi Dukung Noto di Pilkada Bantul 2020

1. Koalisi yang dibangun PKB-PDIP bukan atas dasar mahar politik‎

Pelantikan Pengurus Srikandi Projotamansari dan Deklarasi Dukungan Perempuan Bantul untuk AHM-JP di Pendopo Jogloyoso, Palbapang, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (2/8/2020). IDN Times/Daruwaskita

Joko Purnomo yang juga bakal calon wakil bupati Bantul mengatakan PKB-PDIP saat ini masih intens melakukan komunikasi dengan ketiga partai tersebut. Dalam satu pekan ke depan, ia mengatakan sudah akan ada hasilnya.‎

"Yang jelas koalisi yang dibangun oleh PKB-PDIP dengan 3 partai lainnya di Bantul bukan atas dasar transaksional atau mahar namun dibangun bersama-sama untuk menata pemerintahan yang baik dan kembali lagi ke Bantul yang projotamansari," ucapnya.

2. Belum punya target berapa persen kemenangan

Ilustrasi Pencoblosan (IDN Times/Mardya Shakti)

‎Joko mengaku, meski ada tambahan koalisi dari 3 partai, pihaknya belum bisa menargetkan berapa persen kemenangan dalam Pilkada 9 Desember 2020. Namun demikian, kata dia, targetnya adalah menang.

"Belum punya gambaran berapa persen target kemenangan, namun menang saja sudah baik," ucapnya.

Baca Juga: Sakit Hati, Sejumlah Kader PDIP Dukung Suharsono di Pilkada Bantul 

Berita Terkini Lainnya