Comscore Tracker

Ini Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Jadi Ketum Partai Golkar

Airlangga dipercaya mampu mengembalikan kejayaan Golkar

Bantul, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung menegaskan mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Lalu alasan apa mantan Ketum Partai Golkar ini mendukung Airlangga Hartarto maju kembali sebagai Ketum Golkar?

1. Airlangga berhasil mempertahankan Golkar pemenang Pilleg 2019 nomor 2‎

Ini Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Jadi Ketum Partai GolkarIDN Times/Daruwaskita

Akbar Tanjung mengatakan agenda utama pada beberapa bulan ke depan adalah Munas Partai Golkar dan sekaligus menyiapkan calon ketua umum yang dapat menjadi penerus kepemimpinan ketua umum.

Menurutnya, calon ketua umum yang paling tepat tak lain adalah Airlangga Hartarto yang pada hari ini juga masih memimpin sebagai Ketum Partai Golkar.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela acara Pernyataan Kebulatan Tekad Hastakarya, Sayap dan KP se-DIY Mendukung Airlangga Hartarto Sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 di GPC, Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul

"Kami berpendapat, kami dari dewan kehormatan partai, Airlangga telah berhasil mempertahankan posisi Golkar dalam pertarungan politik 2019 tetap berada di posisi 2 dengan 85 kursi. Ini salah satu prestasi saudara Airlangga sebagai Ketum sampai 2019 ini," katanya, Sabtu (3/8).

Baca Juga: Airlangga Klaim Golkar Kunci Posisi Ketua MPR

2. Airlangga akan bawa Golkar dukung pemerintahan Jokowi hingga 2024‎

Ini Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Jadi Ketum Partai GolkarIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Alasan yang kedua, dalam agenda partai dan agenda kenegaraan dalam lima tahun kedepan yaitu 2019-2024, Airlangga akan memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi sehingga jika misi Presiden Jokowi dengan Ma'ruf Amin berhasil maka ketika meninggalkan pemerintahan akan meninggalkan legasi kemajuan bagi bangsa Indonesia untuk tahun yang akan depan.

"Dan alasan yang ketiga adalah Partai Golkar lahir untuk mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta mendukung Bhinneka Tunggal Ika, maka setelah dihujat pada akhir Orde Baru maka Partai Golkar di 2004 sudah berubah dan diakui oleh masyarakat. Oleh karena itu di tangan Airlangga akan mengembalikan kejayaan partai dan menjadi pemenang pemilu di 2024," ungkapnya.

3. Dukungan 90 persen dari pemilik suara Airlangga tak sulit memenangkan Munas‎

Ini Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Jadi Ketum Partai GolkarIDN Times/Daruwaskita

Sementara itu Ketua Kosgoro Agung Laksono mengatakan, dengan dukungan 90 persen pemilik suara dari partai Golkar, akan lebih mudah Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar dengan memenangkan Munas yang akan digelar bulan Desember 2019.

"Yang luar biasanyanya lagi acara di Bantul ini tidak hanya dihadiri pemilik suara namun dihadiri pengurus tingkat kecamatan dan sayap partai (Hastkarya) sehingga berbagai program dari Ketum terpilih nantinya juga akan dilaksanakan sampai tingkat bawah,"ungkapnya

Baca Juga: Golkar Jateng-DIY Dukung Airlangga Pimpin Kembali Partai Beringin

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya