Danang Rudyatmoko Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta

Harus bisa membumikan Pancasila

Yogyakarta, IDN Times -  DPP PDI Perjuangan memberi mandat kepada Danang Rudyatmoko sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Yogyakarta, pimpinan PDIP mengingatkan agar petugas partai yang jadi wakil rakyat benar-benar bekerja mewujudkan harapan rakyat untuk hidup yang lebih sejahtera.

1. Ketua DPRD Kota Yogyakarta berjuang sesuai garis kebijakan partai

Danang Rudyatmoko Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Kota YogyakartaIDN Times/DPC PDIP Kota Yogyakarta

Eko Suwanto, Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta mengingatkan bahwa ketua DPRD Kota Yogyakarta ke depan harus benar-benar berjuang sesuai dengan garis kebijakan partai yakni mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi rakyat.

Secara khusus, petugas partai yang jadi wakil rakyat harus menjalankan Pancasila, yang diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan, sebagai upaya untuk mencapai Indonesia yang ber-Trisakti, yaitu berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Tetaplah bekerja sesuai dengan kewenangan dan landasan konstitusi.  Bekerja dan selalu jaga Pancasila, jaga kebhinnekaan, persatuan, musyawarah mufakat dan terus gelorakan semangat nasionalisme," kata Eko, Senin (9/9).

Baca Juga: DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD Bantul

2. Harus merespon beragam masalah publik Yogyakarta

Danang Rudyatmoko Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Kota YogyakartaIDN Times/Holy Kartika

Eko Suwanto menambahkan sosok pimpinan DPRD Kota Yogyakarta ke depan harus bisa menetapkan kebijakan pembangunan  yang merespon beragam masalah publik di Yogyakarta. Menghadirkan kebijakan publik yang dibutuhkan rakyat.

Ada banyak tantangan dan problematika di perkotaan yang butuh solusi kebijakan mulai persoalan kemiskinan, pengangguran, kematian ibu, balita, dan gizi buruk, serta masalah kemacetan.

"Sesuai kewenangan yang dimiliki, DPRD dan pemerintah Kota Yogyakarta harus bisa membawa rakyat jadi lebih sejahtera. Ada banyak problem rakyat yang butuh kebijakan publik yang berikan solusi secara cepat. Ketua DPRD bersama seluruh anggota Fraksi kita harapkan lekas lari kencang melakukan konsolidasi kerja dan berjuang membahagiakan hati rakyat Yogyakarta," tutur Eko.

3. Kader yang tidak sejalan dengan DPP PDI Perjuangan akan dikenai sanksi

Danang Rudyatmoko Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Kota YogyakartaIDN Times/Margith Juita Damanik

Eko Suwanto menambahkan atas keputusan tersebut untuk mengamankan dan memperjuangkan Danang Rudyatmoko sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024.

"Dalam surat tersebut akan ada sanksi bagi mereka yang tak mengindahkan surat dari DPP PDI Perjuangan," ujarnya.
 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya