TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Ingatkan Kader Tidak Baper, Jika Anies Pilih Cawapres Partai Lain 

PKS tak akan tuntut macam-macam, hanya ingin Anies menang 

Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Yogyakarta, IDN Times - Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi minta kader PKS tidak baper, soal nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi Anies Baswedan. Ia menyebut Cawapres bakal diserahkan pada Anies.

"Kalau Wapres gak dari PKS, kita gak usah baper," ujar Habib Aboe, saat menghadiri Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Graha Wanabhakti Yasa, Jalan Kenari Nomor 14 Semaki, Umbulharjo, Kamis (18/5/2023).

1. Menyerahkan cawapres pada Anies

Bacapres, Anies Baswedan. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Habib Aboe menyebut PKS tidak akan meributkan soal Cawapres, dan menyerahkan pada Anies. Menurutnya, Anies akan lebih mengerti sosok yang bisa mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

"PKS tidak ribut Cawapres, serahkan pada beliau, mana yang enak. Pastinya presiden yang lebih mengerti mana adil, lebih mengerti cara berbagi, lebih mengerti cara bekerja, sehingga kepuasan itu bisa menjadi kepuasan bersama," ungkap Habib Aboe.

Baca Juga: Anies Baswedan Enggan Bocorkan Nama Kandidat Cawapres 

2. PKS inginkan Anies menang

Anies Baswedan hadiri Milad ke-21 PKS DPW Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta (Jatijaya) di Kota Yogyakarta. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Dikatakan Habib Aboe, PKS tidak akan komplain soal calon wakil presiden. Terpenting sosok yang akan mendampingi Anies, punya chemistry yang cocok. Serta punya modal untuk memenangkan. Pihaknya mengklaim, tidak akan menuntut macam-macam. "Pak Anies gak usah khawatir, kami gak nuntut macam-macam. Kami hanya menuntut untuk menang," ujar Habib Aboe.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Rendah, Anies: Bukan Hasil Akhir

Berita Terkini Lainnya