Comscore Tracker

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  

Banyak pantangan topik percakapan saat kamu mendekati cewek

Ketika naksir seseorang, cowok akan melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian, yang paling sering dilakukan ialah mengajak ngobrol, baik secara langsung atau mengirim pesan singkat

Tentunya topik menarik adalah hal yang paling penting agar percakapan tetap lancar. Tapi kamu mesti tahu ada beberapa topik pembicaraan yang justru bisa bikin cewek jadi malas dan ilfeel alias hilang feeling. Take notes, jangan sampai kamu mencoba berbincang tentang 5 topik di bawah ini.

1. Basa-basi monoton dan berulang 

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  ilustrasi wanita merasa ilfeel (pexels.com/RODNAE Production)

Pertanyaan seperti, “sudah makan?” lalu disambung dengan “makan apa?” memang terasa seperti obrolan ringan yang asyik, tapi akan membosankan bila dilakukan setiap hari. Seolah kamu tidak punya topik pembicaraan lain, dan menjadi topik yang dipaksakan.

Jangan hanya terpaku pada basa-basi yang monoton dan berulang. Cari tahu hobi, cita-cita atau kegiatan favoritnya. Dari situ, kamu bisa memancing obrolan yang lebih menyenangkan.

2. Ngobrol tentang masalah pribadi dan ungkapan mengasihani diri sendiri

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  ilustrasi pria dan wanita (pexels.com/Katerina Holmes)

Apakah kamu ingin menarik hati atau simpatinya? Kalian masih dalam masa pendekatan, jangan terlalu terbuka untuk membicarakan tentang masalah pribadimu. Kalau begini, alih-alih merasa suka, doi malah hanya mengasihanimu.

Hubungan yang sehat tidak bisa terbentuk atas dasar kasihan. Hindari ungkapan mengasihani diri sendiri karena terkesan sangat haus perhatian dan tidak dewasa. Mau dicap “caper” oleh doi?

Baca Juga: 5 Tanda Dia hanya Menganggapmu Teman Biasa, Yuk Mundur!

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak lagi Tertarik, Yuk Peka!

3. Menjelek-jelekkan orang lain 

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  ilustrasi pria dan wanita (pexels.com/Felicity Tai)

Jangan sampai insecurity-mu dilampiaskan dengan menjelek-jelekkan orang lain. Percayalah, cara pendekatan seperti ini hanya akan membuat citramu tampak buruk.

Dekati dia dengan pesonamu, dengan menjadi dirimu apa adanya tanpa harus merendahkan orang. Toh, kalau dia memang orang yang tepat, dia akan datang karena terpikat dengan kepribadianmu.

4. Prestasi dan keunggulan diri 

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  ilustrasi teman (pexels.com/William Fortunato)

Sifat merendah untuk meroket adalah salah sifat yang bikin ilfeel. Tidak ada yang keren dalam menyombongkan prestasi dan keunggulan diri. Ingat, tujuan pendekatan ialah untuk mengenal satu sama lain lebih dekat, bukan sebagai ajang untuk memamerkan pencapaianmu. Ini malah menunjukkan bahwa kamu haus pujian dan validasi dan malah memberi citra yang buruk.

5. Hubungan masa lalu 

Cowok, Jangan Pakai 5 Topik Percakapan yang Bikin Cewek Ilfeel  ilustrasi pasangan (pexels.com/Julia M Cameron)

Take it slowly, guys. Jangan di pertemuan pertama langsung menceritakan hubungan masa lalumu, kecuali doi bertanya tentang hal ini. Apalagi membandingkan doi dengan mantan gebetan, pasti auto ilfeel kuadrat.

Jadikan momen pendekatan sebagai untuk mengenal satu sama lain agar merasa nyaman. Cari tahu sikap, kebiasaan, serta kesukaan gebetanmu sebelum melangkah ke hubungan lebih jauh.

Topik pembicaraan meski dianggap sepele ternyata sangat berpengaruh terhadap hasil pendekatan. Jangan sampai dia hilang feeling karena topik pembicaraanmu yang gak asyik.

Baca Juga: 6 Tips Berhenti Oversharing, Yuk, Kenali Batasan Bercerita

Caroline Graciela Harmanto Photo Community Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya