Comscore Tracker

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama Korea

Gak kalah seru dari versi Koreanya

Drama dan film Korea memang sebuah tontonan yang seru, tak heran penggemarnya sangat banyak dan beragam. Tak heran banyak masyarakat Indonesia demam tontonan drama dan film Korea dan tak ingin ketinggalan satu episode pun.

Kesuksesan drama dan film Korea di Indonesia mendorong para sineas lokal untuk me-remake beberapa judul menjadi versi Indonesia. Cerita yang disuguhkan pun tak kalah seru dari cerita asli. Mau tahu apa saja daftar film dan serial hasil re-make dari drama dan film Korea. Yuk, lanjut baca artikelnya.

Baca Juga: Diremake ke Indonesia, 10 Fakta Keren Film Korea Miracle in Cell No.7

1. Miracle In Cell No. 7 (2020)

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama KoreaInstagram.com/falconpictures_

Masih hangat-hangatnya tentang adaptasi drama Korea berjudul Miracle in Cell No. 7 yang akan ditayangkan pada tahun 2020 ini. Beberapa aktor yang akan bermain di film ini, yaitu Tora Sudiro, Indro Warkop, Bryan Domani, dan Vino G Bastian.

Cerita asli dari drama ini adalah tentang seorang pria keterbelakangan mental yang di penjara, menjalin persahabatan dengan orang-orang di penjara dan menolong salah satu pemimpin geng narapidana di sana.

Karena saking sayang terhadap anaknya, pria meminta bantuan teman untuk bisa anaknya di penjara. Anaknya yang tumbuh dewasa dan bekerja di bidang hukum berusaha membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Hingga saat ini belum ada sinopsis resmi dari hasil remake drama Korea ini. Kamu berharapnya sama dengan versi Koreanya atau gak, nih?

2. Tunnel (2019)

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama KoreaInstagram.com/goplayindonesia

Dengan judul yang sama, drama Korea berjudul Tunnel, diangkat menjadi sebuah serial yang tayang eksklusif di GoPlay, layanan streaming film dari GoJek.

Tunnel versi Indonesia berlatar di Yogyakarta, berkisah tentang seorang polisi yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai. Uniknya polisi tersebut pingsan di sebuah terowongan saat ingin mengungkap kasus.

Saat terbangun, dia sudah berada 30 tahun setelah kejadian itu. Kini dia berusaha mengungkap kembali misteri pembunuhan yang belum terungkap dan misteri tentang terowongan itu. Serial ini diperankan oleh Donny Alamsyah, Andri Mashadi, Hana Malasa, dan Putri Ayudya. 

3. Sunyi (2019)

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama KoreaImdb.com/Sunyi

Sunyi adalah film horor yang di-remake dari film Korea berjudul Whispering Corridor yang tayang pada tahun 1998. Film ini berkisah tentang kalung ajaib yang dipakai seorang siswa.

Akibat dipaksa seniornya di sekolah, siswa tersebut berhasil memanggil arwah menggunakan kalung yang justru membawa mala petaka berupa kematian para siswa yang ada di sekolahnya.

Film ini digarap oleh Awi Suryadi yang terkenal karena rangkaian film Danur yang menyeramkan. Sedangkan aktor-aktor yang terlibat di film Sunyi antara lain Angga Aldi Yunanda, Amanda Rawles, Arya Vasco, Naomi Paulinda, hingga Teuku Rizky. Film ini cocok buat kamu yang suka nonton film horor.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Dolly Parton, Si Pembuat Meme Viral #Dollypartonchallenge

4. Bebas (2019)

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama KoreaImdb.com/Bebas

Film bergenre drama komedi ini diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Versi Indonesia dari film ini mengisahkan tentang persahabatan enam orang siswa SMA yang menjadi geng karena salah satu perempuan di dalamnya di-bully akibat logat bicaranya.

Geng ini bertahan hingga mereka dewasa, namun geng yang mereka namakan Bebas ini terkena masalah yang berisiko mengakhiri persahabatan mereka.

Film ini dibintangi oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, hingga Indy Barends. Setelah menonton film ini kamu rasanya ingin melakukan reuni dengan sahabat sekolahmu dulu.

5. Sweet 20 (2017)

Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama KoreaImdb.com/Sweet 20

Bisa dibilang ini adalah film pertama yang me-remake film Korea jauh sebelum film-film remake Korea lainnya dibuat. Film ini mengisahkan seorang nenek tua yang tiba-tiba berubah menjadi 50 tahun lebih muda akibat melakukan sesi foto dengan fotografer misterius.

Setelah menjadi muda, si nenek ini memanfaatkan tubuh mudanya untuk meraih impian di masa mudanya yang belum kesampaian. Bahkan anaknya yang ingin memasukkannya ke panti jompo pun tidak tahu bahwa neneknya sudah berubah menjadi wanita muda yang rupawan.

Film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Morgan Oey, hingga Kevin Julio.

Itulah 5 film Indonesia hasil remake dari film dan drama Korea. Kamu yang menyukai film Indonesia sekaligus suka menonton drama Korea wajib banget buat menonton film-film ini, ya.

Baca Juga: One Piece Akan Dibuat Versi Live Action, Akankah Tetap Menegangkan?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya