Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   

Karakter hewan apa yang menjadi favoritmu?

Sudah nonton film animasi "DC League of Super-Pets"? Tentunya sudah dong! Nah tahukah kamu ternyata banyak cerita menarik tentang pembuatan film binatang dengan kekuatan super di dunia, mulai dari ide cerita sampai pemilihan pengisi suara. Yuk simak fakta menarik "DC League of Super-Pets". 

1. Ide film muncul dari tempat penampungan hewan

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   cuplikan film DC League of Super-Pets (warnerbros.com)

Sutradara Jared Stern mengungkapkan ide dari kisah film ini turut terinspirasi dari pengalaman istrinya kala jadi relawan di tempat penampungan hewan. Ia pernah ikut berpartisipasi membantu sang istri.

Kala itu, Stern melihat anak-anak kucing menggemaskan diletakkan sebuah ruangan depan. "Ada anak-anak kucing menggemaskan diletakkan sebuah ruangan depan. "Ada ruangan belakang yang diisi oleh hewan-hewan yang sudah berumur dan binatang lain yang tampaknya sudah lama berada di sana tanpa menemukan orang yang ingin memeliharanya. Saya ingin mereka punya rumah. Entah kenapa saya berpikir, 'Bagaimana bila mereka punya kekuatan super?," ujar Stern dikutip Antara, Senin (8/8/2022). 

Apa yang dialami Stern muncul dalam satu adegan, di mana hewan-hewan yang pada akhirnya punya kekuatan super sempat merasa sedih karena mereka kurang populer. Nasib mereka berbeda dengan anak kucing yang baru tiba di penampungan, tapi langsung menemukan rumah baru.

2. Warna apartemen Superman

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   Superman dan Krypto (instagram.com/dcleagueofsuperpets)

Tim produksi tak sembarangan memilih warna dalam apartemen Superman (John Krasinski). Rupanya, tim produksi memilih warna-warna berdasarkan kostum ikonik Superman, yakni merah, biru, kuning dan emas.

Bahkan baju-baju Lois Lane juga dibuat dengan warna senada, dan Metropolis yang didesain untuk film animasi itu meneriakkan kesan optimistis, sesuai dengan alur cerita yang menyenangkan.

 

Baca Juga: 10 Potret Sophia Latjuba yang Genap Berusia 52, Tak Menua

3. Hubungan Krypto dan Ace

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   karakter Krypto dan Ace di DC League of Super-Pets (instagram.com/wbpictures)

Tokoh Krypto (Dwayne Johnson), anjing piaraan Superman yang juga punya kekuatan super, dengan Ace (Kevin Hart), terasa nyata karena kedua pengisi suaranya juga berteman di dunia nyata. 

Percakapan yang kerap mengocok perut di antara dua anjing ini tak lepas dari chemistry antara Johnson dan Hart. Menurut Johnson, hubungan antara Krypto dan Ace serupa dengan hubungannya dengan Kevin yang sudah bersahabat dengannya selama hampir satu dekade.

 

4. Vanessa Bayer suka pakai baju serba pink karena jadi pengisi suara babi

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   Super-Pets berkumpul (warnerbros.com)

PB si babi lucu berwarna pink diisi suaranya oleh Vanessa Bayer. Selama rekaman pengambilan suara, Vanessa Bayer rupanya selalu memakai busana warna pink untuk mewakili tokoh PB.

"PB sangat ingin diadopsi, tapi dia melihat hanya binatang-binatang mungil menggemaskan yang diadopsi dan mungkin ukuran tubuhnya akan memakan tempat di apartemen Metropolis", kata Bayer tentang PB yang punya kekuatan super mengubah ukuran tubuh.

Baca Juga: 7 Tayangan Menarik Viu Bulan Agustus, Ada Kang Daniel Nih! 

5. Komedian Kate McKinnon paling cocok perankan Lulu

5 Fakta Menarik Film Super-Pets, Ide Cerita dari Penampungan Hewan   poster film DC League of Super-Pets (instagram.com/warnerbrosid)

Tim produksi film langsung meminta komedian Kate McKinnon saat mencari siapa pengisi suara Lulu, tikus belanda botak yang merasa dirinya adalah penjahat paling hebat sedunia.

McKinnon mengatakan, sisi dramatis Lulu adalah ambisi yang jauh lebih besar dari ukurannya yang membuat tokoh Lulu jadi menarik sekaligus membuat McKinnon terpingkal-pingkal.

 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya