Comscore Tracker

Industrial dan Skandinavian Jadi Tren Furnitur Paling Digandrungi

Tren coffee shop dan hotel dongkrak permintaan 

Sleman, IDN Times-Tren bisnis coffee shop dan hotel mendorong permintaan produk furnitur bergaya modern minimalis di Yogyakarta. Bahkan, tidak sedikit produk-produk furnitur yang dihadirkan Kawan Lama Retail banyak dipesan secara khusus atau custom.

"Banyak kafe dan hotel yang tumbuh di Yogyakarta, sehingga produk furnitur, perlengkapan interior maupun eksterior yang dibutuhkan beraneka macam," ujar Area Manager Ace Hardware Indonesia, Aris Haryo saat Media Gathering di La Luna Resort, Senin (18/11).

Baca Juga: 8 Kafe dan Coffee Shop di Jakarta Selatan dengan Nuansa Taman Cantik

1. Outdoor living semakin dilirik

Industrial dan Skandinavian Jadi Tren Furnitur Paling DigandrungiMebel luar ruangan / www.Pixabay.com

Mempercantik rumah tak hanya di bagian dalam saja. Ternyata tren mendekorasi bagian luar rumah juga mulai banyak dilakukan. Terutama untuk hunian yang memiliki halaman yang luas, atau keluarga yang menggemari aktivitas luar ruang.

"Banyak kafe dan hotel membuat kebutuhan konsumen untuk mempercantik ruangan juga beraneka macam. Misalnya barang-barang outdoor living juga cukup banyak diminati," ungkap Aris.

2. Tren industrial dan skandinavian banyak diburu

Industrial dan Skandinavian Jadi Tren Furnitur Paling Digandrungiinstagram.com/arq.style

Tren atau kiblat desain interior tertentu kini mulai menjadi hal yang diinginkan konsumen saat akan mencari produk furnitur tertentu. Terutama untuk melengkapi atau mengisi ruangan kamar atau kafe dengan perabot dengan desain modern kekinian.

"Pada intinya, kami tidak hanya menyediakan produk furniture secara fungsi, tetapi juga disesuaikan dengan style," ujar Store Manager Informa Hartono Mall, Laurentia Yulia.

Laurentia mengatakan saat ini, untuk perlengkapan hingga furnitur kafe dan hotel, bahkan apartemen banyak didominasi tren industrial dan skandinavian. Di antaranya produk furnitur dengan kombinasi logam atau besi dan warna cenderung gelap untuk gaya industrial banyak dilirik pengusaha atau pengelola kafe.

"Ada juga skandinavian, furnitur dengan kombinasi kayu berwarna cerah, biasanya pada bagian ujung kaki-kaki meja yang cenderung runcing juga mulai banyak dicari," papar Laurentia.

3. Custom furniture mulai diminati masyarakat Yogyakarta

Industrial dan Skandinavian Jadi Tren Furnitur Paling Digandrungiwww.Pixabay.com

Saat ini, konsep baru Informa Custom Furniture mulai menjadi daya tarik bagi konsumen di kota pelajar. Laurentia mengatakan layanan ini merupakan konsep pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan. 

"Produk dibuat dengan gaya dan ukuran secara khusus, serta disesuaikan dengan kebutuhan dan budget dari pelanggan," jelas Laurentia. 

Diakui Laurentia, peminat produk custom di Yogyakarta cukup banyak. Kendati masih dipesan secara personal, namun layanan ino juga mulai dilirik apartemen dan instansi.

"Untuk saat ini, kebanyakan kami melayani custom untuk kitchen set, wardrobe, hingga bathroom. Terutama untuk desain kamar mandi kering yang sekarang sedang banyak digandrungi," jelas Laurentia.

Baca Juga: Kreativitas Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Tak Pernah Mati Gaya

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya