Hadapi PSS Slaman, Bhayangkara FC Siapkan Amunisi Penuh

Diprediksi jadi laga berat bagi kedua tim

Sleman, IDN Times - Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera memprediksi laga tandang kontra PSS Sleman, Jumat (20/6) besok sebagai pertandingan yang berat bagi kedua tim. Tak main-main, skuad dengan kekuatan penuh pun diboyong ke Stadion Maguwoharjo.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menilai, tim-tim yang berlaga di Liga 1 tahun ini memiliki level maupun kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Seperti saya lihat di sepak bola Indonesia, ada keseimbangan (antartim). Tidak ada yang lebih bagus dari yang lain. Akan jadi pertandingan susah untuk kedua tim," ujar Alfredo saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (20/6).

1. Bhayangkara FC bertekad kuasai jalannya pertandingan

Hadapi PSS Slaman, Bhayangkara FC Siapkan Amunisi PenuhIDN Times/Tunggul Kumoro

Dengan kondisi tersebut, menurut Alfredo, yang menjadi kunci untuk kemenangan tim adalah bagaimana skuadnya bisa bermain fokus dan mampu menguasai permainan.

"Kalau kita bisa kontrol pertandingan, bisa bikin pertandingan lebih mudah. Kita lihat nanti seperti apa, yang penting kita berusaha main bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Kontra Bhayangkara FC, Sejumlah Pemain PSS Sleman Kurang Fit

2. Waspadai semangat dan kerja keras PSS

Hadapi PSS Slaman, Bhayangkara FC Siapkan Amunisi PenuhIDN Times/ Tunggul Kumoro

Adapun karakteristik bermain tim tuan rumah, menurut Alfredo, yang patut diwaspadai adalah semangat dan kerja kerasnya. Namun, ia menekankan jika anak-anak asuhnya wajib bisa fokus guna menghadapi hal itu.

"Biasa kalau kita latihan bukan fokus untuk pemain, kita fokus untuk tim. Dan selalu lihat apa yang bisa dilakukan lawan dan antisipasi dengan tim, bagaimana kita bisa cover teman. Yang paling utama, kita fokus di permainan kita," ujarnya.

Cara bermain itulah yang kemudian diyakini membuat PSS Sleman belum terkalahkan hingga pekan ke-5 Liga 1 2019 ini. Untuk yang satu ini, penyerang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn ogah ciut nyali.

"PSS Sleman tim yang bagus, tapi bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak bisa main di sini. Supporter juga bagus. Tentunya besok Insyaallah kita bisa meraih 3 poin di sini," tegasnya.

3. Bawa skuad penuh

Hadapi PSS Slaman, Bhayangkara FC Siapkan Amunisi PenuhInstagram/bhayangkarafc

Keyakinan Ilham tersebut cukup beralasan. Pasalnya, Bhayangkara FC sendiri besar kemungkinan besar tampil dengan skuad penuh. Menyusul kondisi gelandangnya, Adam Alis, yang kemarin sempat didera cedera, tapi sudah bisa diboyong untuk laga tandang ini.

"Kita bawa yang terbaik. Kalau ada yang masih cedera, tapi sudah mulai latihan sama kita, Adam Alis, sudah mulai ok. Hari ini sudah kita bawa juga," papar Alfredo lagi.

Belum lagi dua legiun asing, Flavio Beck Junior dan Romero Fergonzi yang kemarin berkontribusi saat melumat Bhayangkara FC melumat Barito Putra. Mereka berdua juga dibawa ke Stadion Maguwoharjo bersama sederet pemain kaliber timnas lain milik tim berjuluk The Guardian ini. "Semua 100 persen," pungkas Alfredo.

Baca Juga: PSSI Geber Kesiapan untuk Gunakan VAR di Liga 1

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya