Strategi Sat Set PSS Sleman, Tak Mau Ulangi Kesalahan 

PSS datangkan kiper Timnas Filipina

Sleman, IDN Times - PSS Sleman memaksimalkan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2023/2024 dengan lebih matang dan maksimal. Hal tersebut dibuktikan dengan mendatangkan pemain dan tim pelatih baru.  

1. Tak mau terlambat mempersiapkan tim

Strategi Sat Set PSS Sleman, Tak Mau Ulangi Kesalahan Komisaris utama PT Putra Sleman Sembada, Rachmat Makkasau(Amman.co.id)

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau mengatakan strategi ini diterapkan dari hasil evaluasi musim lalu. Ia menegaskan sangat penting untuk mempersiapkan tim sejak awal.

"Mengingat dengan cepatnya tim terbentuk, persiapan akan lebih panjang dan program-program kepelatihan yang diberikan tim pelatih bisa diterapkan dengan baik oleh pemain," tutur Rachmat, dikutip laman resmi PSS, Minggu (30/4/2023). 

“Saya tidak ingin alasan keterlambatan mempersiapkan tim menjadi masalah di musim depan. Mengingat, dalam dua musim terakhir hal tersebut menjadi perhatian lebih dan musim ini, kami sudah lebih dari siap untuk menghadapi musim depan,” imbuhnya. 

 

2. PSS datangkan kiper timnas Filipina

Strategi Sat Set PSS Sleman, Tak Mau Ulangi Kesalahan Anthoni Pinthus (instagram.com/pinthus1)

Saat ini PSS telah mendatangkan tim pelatih dan enam pemain baru. Super Elja berhasil merekrut kiper tim nasional Filipina, Anthony Pinthus.

Pemain bernama lengkap Anthony Abadies Pinthus mengawali karier di negeri Swiss bersama Grasshoppers di usia muda. Selanjutnya, Pinthus mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Memilki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada tahun 2020.

“Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meski usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub,” ujar Rachmat.

 

Baca Juga: Kim Kurniawan Pemain Pertama Dipertahankan PSS Sleman  

Baca Juga: Profil Thales Lira, Benteng Kokoh Anyar PSS Sleman

3. Rekrut pemain Borneo FC

Strategi Sat Set PSS Sleman, Tak Mau Ulangi Kesalahan Pemain anyar PSS, Wahyudi Hamisi.(Instagram/pssleman)

Terbaru, PSS Sleman mendatangkan Wahyudi Hamisi. Pemain pemain Borneo FC ini resmi dipersunting PSS. Dalam unggahannya di akun media sosial @pssleman, pemain berusia 25 tahun ini resmi dikenalkan. 

🟢 𝗪𝗔𝗛𝗬𝗨𝗗𝗜 𝗛𝗔𝗠𝗜𝗦𝗜 𝗜𝗦 𝗚𝗥𝗘𝗘𝗡 🟢Tambahan tenaga untuk lini tengah PSS Sleman! Berikan seluruh kemampuan terbaikmu dan bawa Super Elja berprestasi, 

Baca Juga: PSS Pilih Marian Mihail Jadi Pelatih Utama, Apa Keistimewannya? 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya