Bek Kanan PSS Operasi Tulang Selangka, Jumlah Pemain Cedera Bertambah 

Ibrahim dipastikan tak ikuti PIala Presiden

Sleman, IDN Times- Pemain PSS yang mengalami cedera bertambah. Kali ini bek kanan, Ibrahim Sanjaya mengalami luka pada selangka bagian kiri. Cedera yang dialami pemain berusia 24 tahun ini terjadi saat uji tanding melawan Bali United, Sabtu (04/06/2022) malam di stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

1. Ibrahim lakukan operasi pada Senin (6/6/2022)

Bek Kanan PSS Operasi Tulang Selangka, Jumlah Pemain Cedera Bertambah Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad / pssleman.id

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad menjelaskan Ibrahim mengalami patah tulang pada bagian selangka kirinya. 

“Ibrahim mengalami patah pada tulang selangka kirinya. Operasi telah dilakukan dan berjalan dengan lancar Senin, (06/06/2022) kemarin,” ujar Feras seusai latihan di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Rabu (08/06/2022).

Feras menambahkan pemain bernomor punggung 2 itu akan menepi selama satu bulan ke depan. Dipastikan Ibrahim tidak akan mengikuti turnamen Piala Presiden 2022.

“Ibrahim diprediksi baru bisa bergabung latihan dengan tim satu bulan ke depan. Namun dengan catatan progres penyambungan tulangnya bagus,” urainya dikutip pssleman.id

2. Ibrahim saat ini perawatan di rumah

Bek Kanan PSS Operasi Tulang Selangka, Jumlah Pemain Cedera Bertambah Pemain PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya / pssleman.id

Feras memaparkan Ibrahim saat ini sudah pulang dari rumah sakit. Feras mengungkapkan Ibrahim akan terus melakukan kontrol ulang ke rumah sakit untuk penyembuhan cideranya.

“Saat ini Ibrahim sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pasca operasi. Namun ia harus tetap melakukan kontrol ulang ke rumah sakit untuk penyembuhan cederanya,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Pra Musim, Pemain PSS Alami Cedera Kaki  

3. Daftar pemain PSS yang cedera

Bek Kanan PSS Operasi Tulang Selangka, Jumlah Pemain Cedera Bertambah Kapten PSS, Bagus Nirwanto, memimpin rekan-rekannya di Liga 1 2019. Twitter/@Liga1Match

Cedera yang dialami Ibrahim menambah deretan pemain yang mengalami nasib sama. Sebelumnya Dave Mustaine dan Mario Maslac mengalami cedera pada kaki. Keadaan itu memaksa keduanya tidak dapat memperkuat PSS saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Bali United.

Tak hanya Mario dan Dave, Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto saat pertandingan hari Sabtu (4/6/2022), harus ditarik keluar saat babak kedua. Keterangan fisioterapis tim PSS, Alfian Pradana, Bagus terkena tekel di bagian spin engkel atau bagian pergelangan kaki. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya