TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hengkang dari PSS Sleman, Seto Resmi Tukangi PSIM

Restu keluarga menjadi pertimbangan

Seto Nurdiyantara didampingi petinggi klub PSIM. IDN Times/Tunggul Kumoro

Yogyakarta, IDN Times - Seto Nurdiyantara memulai petualangan baru sebagai pelatih. Terkini, dia didapuk menukangi PSIM Yogyakarta.

Eks Pelatih PSS Sleman itu resmi diperkenalkan ke publik di Wisma PSIM, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta, Rabu (29/1).

"Seto kami rekrut setelah kami selesai sharing soal visi dan misi yang bisa kita lakukan ke depan," kata CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto.

"Dengan hadirnya Seto, harapannya PSIM bisa lebih baik ke depan," sambungnya.

Baca Juga: PSS Sleman: Seto Out, Eduardo In

1. Beberapa kali lakukan pertemuan

Seto Nurdiyantara diperkenalkan ke publik sebagai pelatih PSIM. IDN Times/Tunggul Kumoro

Komisaris PT PSIM Jaya, Iriantoko mengatakan, kesepakatan dengan Seto terjalin usai pertemuan antarkedua belah pihak beberapa kali dilangsungkan. Dia mengakui pihaknya memang ngebet memburu tanda tangan pria 46 tahun tersebut.

Iriantoko mengatakan, Seto mulai memberi harapan kala pertemuan kedua. "Pada pertemuan ketiga, harapannya 90 persen. Dan kini bisa 100 persen," terang dia.

2. Sempat ada tekanan

twitter.com/PSIMJOGJA

PSIM sendiri harus bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangan Seto. Pasalnya, Seto sempat menolak karena salah satunya, ada tekanan dari suporter dari klub Seto terdahulu.

Dijelaskan Iriantoko, saat pertama kali bertemu, Seto belum memberikan respons positif. "Belum ada jawaban. Tekanan fans (PSS Sleman) yang tidak ingin Seto lepas sangat besar," terang Iriantoko.

Seto sendiri dilepas oleh PSS usai kontraknya tak diperpanjang pasca berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Keputusan itu memang sempat menuai protes keras dari fans PSS Sleman.

Baca Juga: Komdis PSSI Jatuhkan Hukuman 5 Tahun kepada Bek PSIM Hisyam Tolle

Berita Terkini Lainnya