PSS Sleman Bertekad Menang Clean Sheet dari PSIS

Laga PSS vs PSIS berlangsung Jumat sore

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo pada pekan ke-4 BRI Liga 1-2023/24, Jumat (21/7/2023) sore. Pelatih kepala PSS, Marian Mihail, bertekad menang dengan clean sheet alias tidak kebobolan.

“Harapannya untuk pertandingan besok, lini pertahanan PSS tidak lagi kebobolan gol dan lini depan lebih banyak mencetak gol,” ungkap Mihail dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (20/7/2023) sore, dilansir laman resmi PSS.

1. Lini belakang jadi pekerjaan rumah

PSS Sleman Bertekad Menang Clean Sheet dari PSISPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagram/pssleman)

Menurut Mihail, pihaknya masih berupaya mengutak-atik lini pertahanan untuk mendapatkan formula terbaik. Mengingat, skuad Sleman Sembada telah kebobolan 5 gol dari dua laga yang dilalui.

“Ini menjadi masalah bagi tim pelatih untuk kami segera menemukan solusi terbaik untuk lini pertahanan. Berkaca pada musim lalu, PSS menjadi tim dengan lini pertahanan yang buruk karena terlalu banyak kebobolan,” ucapnya.

2. Persiapkan pemain depan alternatif

PSS Sleman Bertekad Menang Clean Sheet dari PSISPemain PSS Sleman Hokky Caraka. (Instagram.com/pssleman)

Selain itu, Mihail turut menyoroti seretnya gol Super Elja dari tiga laga sebelumnya. Ia mengaku pelan-pelan telah mempersiapkan kehadiran penyerang alternatif.

“Dari awal, saya memang meminta para pemain untuk bekerja lebih banyak di satu pertandingan tidak hanya di posisinya. Yevhen dalam beberapa pertandingan telah menunjukkan banyak kinerja yang telah Ia lakukan. Namun, posisi asli dia sebagai seorang striker memang harus mencetak gol,” ucapnya .

“Sementara Hokky Caraka adalah pemain bertalenta bagus dan sangat muda untuk kompetisi seketat ini. Bukanlah hal mudah untuk mempromosikan dia. Namun secara perlahan, saya memiliki keyakinan dia akan menjadi pemain penting untuk Tim PSS,” pungkas Mihail.

Baca Juga: 3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS Sleman

3. Suporter beri suntikan semangat

PSS Sleman Bertekad Menang Clean Sheet dari PSISGelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, dalam pertandingan melawan Bali United FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/4/2023). (Dok. PSS Sleman)

Sementara, Kapten PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku dirinya termotivasi meraih kemenangan usai kalah dari PS Barito Putera.

“Persiapan menghadapi laga ini tentu kami seperti biasanya, yakni dengan intensitas yang lebih serius dan kita sudah siap untuk pertandingan besok. Walaupun datang di laga ini dengan kekalahan, saatnya kami membalas itu karena kami bermain di laga kandang,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

“Harapan kemenangan dari ribuan PSS Fans yang akan hadir besok adalah suntikan semangat untuk kami pemain berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di laga besok,” sambungnya.

Baca Juga: PSS-Persis Seri, Bustos-Vizcarra Jadi Kunci Penyeimbang

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya