Hadapi Tim Mahesa Jenar, Pelatih PSS Tak Akan Rotasi Pemain 

Pemain PSIS miliki kebugaran yang bagus 

Sleman, IDN Times -  PSS Sleman bakal menjalani pertandingan melawan PSIS Semarang Jumat (21/7/2023) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih kepala PSS, Marian Mihail yakin kemenangan tim akan terbuka lebar melihat persiapan Hokky Caraka dan teman-temannya. 

 

 

1. Mihail yakin tim tekah bekerja keras

Hadapi Tim Mahesa Jenar, Pelatih PSS Tak Akan Rotasi Pemain Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Marian Mihail mengatakan anak asuhnya telah mempersiapkan Liga 1 dengan bekerja keras, untuk membuktikan kePSS mampu meraih kemenangan. 

“Menjalani persiapan pekan keempat BRI Liga 1-2023/24 dengan bekerja keras sebagai pembuktian bahwa kami bisa membuat PSS Fans, keluarga kami bahagia di akhir pertandingan,” ucapnya dikutip laman resmi klub, Kamis (21/7/2023). 

 

2. PSS tak akan merotasi pemain

Hadapi Tim Mahesa Jenar, Pelatih PSS Tak Akan Rotasi Pemain PSS Sleman bermain seri melawan Persis Solo dengan skor imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7/2023). (IDN Times/Herlambang Jati)

Menghadapi PSIS, Coach Mihail akan menurunkan pemain yang sama seperti tiga laga sebelumnya, yaitu saat melawan Bali United, Persis dan Barito Putera. “Kami baru saja memainkan tiga laga, saya tidak setuju melakukan rotasi pemain dengan cepat. Para pemain membutuhkan laga lebih banyak untuk belajar dan mengetahui bagaimana cara mereka bermain. Ini bukanlah perkara mudah untuk mengganti atau melakukan rotasi pemain kecuali jika ada yang cedera,” tegasnya. 

 

Baca Juga: PSS Sleman Bertekad Menang Clean Sheet dari PSIS

3. Pemain PSIS miliki kebugaran yang bagus

Hadapi Tim Mahesa Jenar, Pelatih PSS Tak Akan Rotasi Pemain Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kelahiran Rumania ini mengatakan PSIS memiliki kebugaran pemain yang sangat bagus, dengan mencetak lima gol memasuki menit ke-75 dari dua laga kemenangannya dari Bhayangkara FC dan Persebaya. 

“Aspek kebugaran dari mereka yang harus kami waspadai. Ini tentu saja akan kami maksimalkan para pemain pengganti di babak kedua agar tim PSS lebih bertenaga,” pungkasnya.

Baca Juga: 2 Pemain Ikut Seleksi Timnas U-17, PSS Sleman: Jangan Sia-siakan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya