Posisi Penjaga Gawang Utama PSIM Belum Ditentukan

2 pekan berlatih, tim alami kemajuan signifikan

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja terus mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 2. Tak hanya merekrut sejumlah pemain, Laskar Mataram julukan PSIM juga menambah sejumlah amunisi termasuk di posisi penjaga gawang sebagai benteng terakhir klub.

Saat ini PSIM sudah memiliki dua penjaga gawang atau kiper yakni Sendri Johansyah dan Wahyu Tri Nugroho.

1. Pelatih kiper belum tentukan penjaga gawang utama

Posisi Penjaga Gawang Utama PSIM Belum DitentukanPSIM mencari penjaga gawang lokal (psimjogja.id)

Yanuar Hermansyah, pelatih kiper PSIM menjelaskan mengenai pemilihan pemain, ia belum bisa menentukan siapa yang bisa mengisi posisi kiper utama.

“Sementara kiper ada dua, kita maunya semua menjadi pemain inti semua. Sampai pada waktunya mereka jadi pemain inti semua. Nanti kita tentukan siapa nanti di latihan-latihan terakhir itu yang terbaik,” ujar pelatih berusia 58 tahun ini.

 

2. Dua penjaga gawang PSIM alami perkembangan signifikan

Posisi Penjaga Gawang Utama PSIM Belum DitentukanKiper PSMS, Sendri Johansah (instagram/official_psmsmedan)

Pelatih kiper PSIM, Yanuar Hermansyah, menjelaskan setelah menjalani latihan selama dua pekan, kedua penjaga gawang ini sudah mengalami perkembangan.

“Kita lihat mereka makin berkembang, ya. Kita lihat dari antusias mereka untuk berlatih,” ungkapnya dikutip laman resmi klub, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: PSIM Pantau Potensi Pemain Muda dari Porda Kota Yogyakarta 

3. PSIM ingin penjaga gawang lokal

Posisi Penjaga Gawang Utama PSIM Belum Ditentukanlogo psim (jogja.tribunnews.com)

Yanuar mengaku masih memerlukan tambahan pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Senada dengan Pelatih Kepala, Kas Hartadi, Yanuar ingin merekrut pemain lokal potensial.

“Kita butuh satu kiper yang kita harapkan dari lokal Jogja sendiri yang punya potensi. Kita memberikan kesempatan. Kita mau anak muda yang potensial. Kita mau mengembangkan dia. Nanti, kan, bibit muda yang potensial. Kita masih cari-cari,” katanya.

Baca Juga: Digenjot Latihan, Fisik Pemain PSIM Mulai Meningkat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya