PSIM Pantau Potensi Pemain Muda dari Porda Kota Yogyakarta 

Beri kesempatan pemain muda berkembang

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Selain menggelar latihan, manajemen Laskar Mataram julukan PSIM, masih berupaya menambah jumlah pemain untuk mengarungi Liga 2 2023/2024.
Pemain yang direkrut adalah pemain lokal maupun dari luar daerah. Sejumlah wajah baru terutama dari pemain muda mengikuti latihan. Pemain-pemain tersebut berasal dari tim Porda Kota Yogyakarta.

1. Pelatih PSIM tak hanya beri kesempatan pemain berpengalaman saja

PSIM Pantau Potensi Pemain Muda dari Porda Kota Yogyakarta Sejumlah wajah baru terutama dari pemain muda mengikuti latihan PSIM. Pemain-pemain tersebut berasal dari tim Porda Kota Yogyakarta. (psimjogja.id)

Pelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi, mengaku menyiapkan sejumlah pemain tambahan. Pemain tersebut juga tidak terbatas untuk pemain-pemain berpengalaman saja.

“Iya ada beberapa trial. Kita memberi kesempatan. Kita kan kekurangan juga pemainnya. Siapa tau ada yang usia 21, bagus, ya, kan?” katanya.

2. Kas Hartadi berikan kesempatan pemain muda

PSIM Pantau Potensi Pemain Muda dari Porda Kota Yogyakarta IDN Times/Feny Maulia Agustin

Menurut pelatih kelahiran Surakarta ini, ia banyak memberikan kesempatan untuk pemain muda. Beberapa kali dia mengikutsertakan mereka dalam latihan. “Ya memang saya ganti-ganti juga. Siapa tahu muncul bagus ya buat Yogyakarta juga,” katanya.

Baca Juga: Butuh 3 Tahun PSIM Yakinkan Achmad Faris Perkuat Laskar Mataram

3. Manajemen PSIM tak menutup kemungkinan rekrut pemain muda

PSIM Pantau Potensi Pemain Muda dari Porda Kota Yogyakarta Sekretaris PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati. (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Sekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati, menjelaskan Manajemen PSIM Jogja tidak menutup kemungkinan akan merekrut pemain muda lokal. “Kami memang sedang berupaya memperbanyak pemain lokal. Kami ingin ada Andri, Sheva, dan Yudha yang lain. Saat ini manajemen dan pelatih sedang menggali talenta lokal terutama untuk pemain muda,” ujar Aprilia Sulistyowati.

Baca Juga: Digenjot Latihan, Fisik Pemain PSIM Mulai Meningkat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya