Papan Iklan Stadion Maguwoharjo Gunakan Teknologi LED

Papan iklan bisa juga dipakai RANS

Sleman, IDN Times - Papan iklan atau ad board yang dipasang di Stadion Maguwoharjo, Sleman saat PSS Sleman menjamu PSIS Semarang pada Jumat (21/7/2023) sudah menggunakan teknologi LED.

Penggunaan LED ad board merupakan hal yang baru di kandang tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Berbeda dengan ad board atau papan iklan biasanya, dengan menggunakan teknologi LED ini, iklan sponsor yang ditampilkan dapat berubah dan bergerak.

Bahkan di laga itu, LED ad board ini juga menampilkan lirik lagu kebanggaan PSS Sleman yang berjudul 'Sampai Kau Bisa'. Ini juga yang menjadi perhatian dan mendapat apresiasi dari PSS Fans. 

1. PSS datangkan LED ad bord dari China

Papan Iklan Stadion Maguwoharjo Gunakan Teknologi LEDStadion Maguwoharjo Sleman / google

Ketua Panpel PSS, Yuyud Pujiarto, menjelaskan LED ad board yang terpasang adalah milik vendor pengadaan yang diujicobakan untuk tim PSS. Ia mengaku PSS sudah memesan papan digital serupa. Hanya baru tiba di Sleman pada 30 Juli nanti.

“Yang digunakan dan terpasang saat ini mencoba milik vendor dari China. Yang digunakan masih P6 sedang untuk yang dipesan dan digunakan PSS nanti jenis P10,” ujar Yuyud Pujiarto dikutip laman resmi Liga Indonesia, Minggu (23/7/2023). 

2. PSS berharap bisa menambah LED board papan skor

Papan Iklan Stadion Maguwoharjo Gunakan Teknologi LEDPSS Sleman meraih kemenangan atas Bali United FC dalam laga perdana Liga 1 2023/24. (Dok. PSS Sleman)

Yuyud berharap LED ad board pesanan PSS dapat segera tiba dan langsung dilakukan setting. Bahkan dia berharap nantinya PSS juga menambah LED board untuk papan skornya. 

“Sehingga laga kandang pada 4 Agustus mendatang sudah menggunakan LED ad board milik PSS sendiri,” ujar Yuyud.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan PSIS, PSS Alihkan Fokus Lawan RANS Nusantara

3. Ad board PSS bisa dipakai RANS Nusantara

Papan Iklan Stadion Maguwoharjo Gunakan Teknologi LEDLogo Rans Nusantara FC. (Istimewa)

Di BRI Liga 1 2023/24 ini, tidak hanya PSS yang menggunakan Stadion Maguwoharjo Sleman. Ada RANS Nusantara FC juga yang ikut berkandang di venue yang sama. Menurut Yuyud sangat terbuka papan digital ini digunakan oleh RANS Nusantara saat laga home. Pasalnya, selama kompetisi Liga 1 tahun ini, RANS juga memakai Stadion Maguwoharjo sebagai kandang. “Jika RANS ingin menggunakannya, bisa berkomunikasi antar manajemen,” katanya.

 

Baca Juga: 6 Hotel Dekat Stadion Mandala Krida, Istirahat Jadi Nyaman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya