TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kontra Dewa United, Seto Minta Pemain PSS Bertekad Menang

PSS sedang dalam posisi kurang menguntungkan

Latihan resmi PSS Sleman jelang laga kontra Dewa United FC, Sabtu (3/9/2022). (Twitter.com/pssleman)

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan bertemu Dewa United FC pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9/2022) malam. Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan kondisi timnya sedang tidak menguntungkan.

"Kami dalam situasi yang tidak menguntungkan, yakni di pertandingan sebelumnya kami mengalami kekalahan di kandang sebanyak 3 kali dan badai cedera menimpa hampir 10 lebih pemain. Jajaran tim pelatih tidak banyak memiliki pilihan pemain,” terangnya dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/9/2022), dilansir laman resmi PSS.

Baca Juga: 21 Pemain PSS Siap Lawan Dewa United, Todd Ferre harus Istirahat 

1. Instruksikan pemain untuk bertekad menang

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (twitter.com/PSSleman)

Pilihan pemain yang terbatas membuat tim pelatih membawa dua pemain muda dari PSS Development Center, yakni Arlan Agma dan Muhammad Fariz. Seto pun meminta anak asuhnya memiliki tekad untuk meraih hasil terbaik.

“Dengan kehilangan poin banyak di kandang, kami berusaha keras mengambil poin di sini. Pemain saya instuksikan memiliki semangat juang yang bagus, serta memiliki kemauan, keinginan dan keyakinan untuk mewujudkan hal tersebut,” ucapnya.

Seto juga berpepara pemain konsentrasi dan fokus dalam menjalani pertandingan. Apalagi, Dewa United tengah memiliki tren baik.

“Saya instruksikan pemain PSS fokus serta konsentrasi penuh sepanjang pertandingan 90 menit lebih. Inilah yang menjadi pembeda bagi tim PSS yaitu faktor keinginan, kemauan, dan konsentrasi untuk memenangkan pertandingan besok,” tegasnya.

2. Pertemuan kembali Seto dengan Rangga Muslim

Latihan resmi PSS Sleman jelang laga kontra Dewa United FC, Sabtu (3/9/2022). (Twitter.com/pssleman)

Pertandingan kontra Dewa United sekaligus menjadi pertemuan Seto dan Rangga Muslim yang sebelumnya bekerja sama di PSS pada musim 2018 dan 2019. 

“Perkembangan Rangga Muslim sangat bagus. Ia bermain sangat dewasa, lebih bisa menjadi pemimpin, artinya ada perubahan dari Rangga. Harapannya, dia selalu berkembang, berproses serta mudah-mudahan apa yang Ia inginkan di sepak bola bisa tercapai,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Dirundung Cedera, 9 Penggawa Terpaksa Menepi  

Berita Terkini Lainnya