PSS Sleman Targetkan Rebut Tiga Poin dari RANS Nusantara FC

Persiapan dilakukan dengan baik

Sleman, IDN Times - PSS Sleman targetkan poin penuh menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC dilanjutan Liga 1 2023/2024, di Stadion Maguwoharjo, Minggu (30/7/2023) sore. Target kemenangan ini untuk menjauhkan klub berjuluk Super Elja dari zona degradasi.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail menyebut target tiga poin ini juga untuk suporter PSS Sleman. "Kami dekat zona degradasi. Kami ingin menang, bukan untuk sekedar naik di klasemen melewati RANS, tapi kami ingin menang untuk suporter kami dan tim," ujar Mihail, Sabtu (29/7/2023)

1. Di atas kertas PSS Sleman unggul

PSS Sleman Targetkan Rebut Tiga Poin dari RANS Nusantara FCPelatih PSS Sleman Marian Mihail saat melatih tim di Lapangan Pakembinangun, Minggu (14/5/2023).(Instagram/pssleman)

Di atas kertas, PSS Sleman memang lebih unggul dari RANS Nusantara FC. Dalam 4 kali pertemuan, RANS Nusantara FC tak sekalipun bisa mengalahkan PSS Sleman.

Meski belum pernah sekali menang melawan Super Elja, pertandingan esok tidak bisa diremehkan. Pasalnya kini, peringkat RANS Nusantara FC berada di atas PSS Sleman. RANS Nusantara FC berada di peringkat 9, sementara PSS Sleman berada di posisi 13 klasemen.

2. Waktu panjang untuk persiapan lebih baik

PSS Sleman Targetkan Rebut Tiga Poin dari RANS Nusantara FCPSS Sleman menang melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023). (Dok. PSS Sleman)

Mihail mengatakan waktu yang ada sebelum pertandingan esok hari juga telah dipersiapkan dengan baik. PSS Sleman disebut bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan.

"Kami punya waktu lebih untuk mempersiapkan pertandingan ini. Besok saya berharap, kami bisa tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya," ungkap pelatih asal Rumania itu.

Baca Juga: Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Benahi Lini Pertahanan

3. Lini pertahanan jadi perhatian

PSS Sleman Targetkan Rebut Tiga Poin dari RANS Nusantara FCPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Sebelumnya Mihail mengatakan timnya akan ada perubahan di sektor pertahanan. Meski selalu mencetak gol, PSS Sleman juga selalu kebobolan dalam setiap laga menjadi perhatiannya

“Lini pertahanan Tim PSS selalu kemasukan gol di dua laga kandang kontra Persis dan PSIS. Apalagi sudah tujuh gol bersarang di gawang PSS dan bagi saya itu terlalu banyak. Kami wajib melakukan evaluasi, peningkatan dan pengembangan di sektor pertahanan,” ungkapnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs RANS di Maguwoharjo, Super Elja Dapat Keuntungan Ganda 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya