Almeida Prediksi Laga RANS Melawan PSS Bakal Ketat

RANS waspadai set piece PSS

Sleman, IDN Times - RANS Nusantara FC akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (20/7/2023).

Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, memprediksi laga melawan Laskar Sembada julukan PSS akan berlangsung ketat. Ini diungkapkan Almeida lantaran mengetahui misi kebangkitan dari Super Elja. Apalagi laga digelar di stadion yang selama ini menjadi kandang PSS.

"Tentu saja, mereka pasti berusaha memperoleh hasil yang terbaik, terutama karena mereka bermain di homebase, Stadion Maguwoharjo," kata Almeida, Kamis (27/7/2023).

Almeida memprediksi akan terjadi duel ketat antara kedua tim. "Ya, tentu saja kami juga ingin mendapatkan poin yang maksimal. Sebaiknya kita lihat siapa yang bisa memenangkan pertandingan ini, tapi saya berharap kemenangan berpihak pada kami," ujarnya.

 

 

1. Pelatih RANS puji PSS

Almeida Prediksi Laga RANS Melawan PSS Bakal KetatEduardo Almeida, pelatih RANS Nusantara FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Menurut Almeida, PSS merupakan tim yang kompetitif. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menegaskan RANS FC akan berusaha meraih tiga poin.

"Saya selalu mengatakan persiapan tim selalu sama, kita harus berusaha untuk bertambah baik setiap hari. Kita akan bertanding dengan PSS Sleman, homebase kita juga sama. Jadi kita bisa menganggap kedua tim bermain di homebase yang sama," kata Almeida.

2. Pelatih RANS berusaha atasi kelemahan tim

Almeida Prediksi Laga RANS Melawan PSS Bakal KetatKei Sano sumbang 1 gol bagi PSS saat melawan PSIS, Jumat (21/7/2023) (Instagram/pssleman)

Almeida akan memperbaiki timnya terutama set piece yang menjadi kelemahan RANS FC. Pasalnya, dalam empat pertandingan yang sudah dilalui, Magenta Force, julukan RANS sering kebobolan dari posisi set piece. Di sisi lain, PSS banyak mencetak gol dari posisi set piece.

"Ya, kami selalu mempelajari setiap detail dalam permainan, terutama soal organisasi dalam bertahan ketika set piece dan hal lainnya. Kami mempersiapkan segalanya dan ini normal menyiapkannya," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

 

Baca Juga: Profil RANS Nusantara FC, Penghuni Baru Stadion Maguwoharjo

3. Posisi RANS di klasemen lebih baik dibandingkan PSS

Almeida Prediksi Laga RANS Melawan PSS Bakal KetatLogo Rans Nusantara FC. (Istimewa)

Saat ini di Klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 hingga pekan keempat, RANS FC sudah mengumpulkan 7 poin dan berada di posisi ke-8, sedangkan PSS di urutan ke-12 dengan 5 poin.

Almeida mengaku pemain sudah siap untuk menghadapi laga melawan PSS. "Setiap pekannya kami terus melakukannya dan berharap kami bisa mendulang kesuksesan," ujarnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs RANS di Maguwoharjo, Super Elja Dapat Keuntungan Ganda 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya