Tingkatkan Fisik Pemain, PSIM Jogja Gelar Latihan di Pantai

Latihan sekaligus untuk refreshing pemain

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja menggelar latihan peningkatan fisik pemain di pantai. Program peningkatan fisik pemain digelar untuk mempersiapkan tim berain Liga 2 2023/2024 yang akan dimulai bulan September mendatang. 

 

1. Sejumlah metode latihan diterapkan PSIM

Tingkatkan Fisik Pemain, PSIM Jogja Gelar Latihan di PantaiLogo PSIM Yogyakarta (Twitter/PSIMJOGJA)

Laskar Mataram, julukan PSIM, menggelar berbagai metode dan arena berlatih. Tak hanya berlatih di lapangan bola, futsal, maupun pusat kebugaran. Kali ini untuk menggenjot fisik pemain, tim PSIM Jogja menggelar latihan di Pantai Depok, Rabu (26/7/7) pagi.

Tak hanya untuk meningkatkan fisik pemain, variasi latihan ini dilakukan untuk mengatasi kejenuhan pemain. Sebab, berlatih di pantai juga bisa menjadi ajang rekreasi bagi para pemain Laskar Mataram.

2. Kas Hartadi percaya latihan di pantai akan tingkatkan kekuatan fisik

Tingkatkan Fisik Pemain, PSIM Jogja Gelar Latihan di PantaiIDN Times/Feny Maulia Agustin

Menurut Pelatih PSIM, Kas Hartadi, berlatih di pantai dipercaya memberikan dampak positif pada perkembangan fisik. Salah satunya untuk meningkatkan kekuatan fisik. Hal ini selaras dengan target Kas Hartadi, Pelatih Kepala PSIM Jogja yang memang menargetkan fisik pemain. “Manfaatnya untuk melatih strength (kekuatan fisik),” kata Kas dikutip laman PSIM. 

Baca Juga: Alami Cedera saat Latihan, Kondisi Pemain PSIM Andriansyah Membaik

3. Manajemen PSIM dukung langkah pelatih

Tingkatkan Fisik Pemain, PSIM Jogja Gelar Latihan di PantaiSekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati (Instagram/psimnews)

Sementara itu, Sekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati, mendukung langkah yang dilakukan Pelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi. “Manajemen mendukung langkah pelatih untuk latihan di pantai. Karena kami percaya latihan di pantai bagus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain,” katanya.

Baca Juga: Tetap Bugar Lawan PSIS, Stamina Pemain PSS Sleman Dinilai Sudah Bagus

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya