Lawan Klub Liga 3, PSIM Jogja Menang dengan Skor 2-0

PSIM masih agendakan uji coba lagi

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja terus mempersiapkan diri menghadapi komopetisi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Salah satunya adalah menggelar uji coba.

Kali ini PSIM Jogja melakoni laga uji coba melawan Putra Surakarta FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (28/07/2023) sore. Putra Surakarta FC merupakan tim dari Liga 3 region Jawa Tengah. Hasil pertandingan, PSIM menang dengan skor 2-0. Gol dari Laskar Mataram dicetak oleh Yudha Alkanza pada babak pertama dan Savio Sheva di paruh babak kedua.

1. Permainan PSIM sesuai dengan arahan pemain

Lawan Klub Liga 3, PSIM Jogja Menang dengan Skor 2-0IDN Times/Feny Maulia Agustin

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi, mengaku permainan yang dikembangkan anak asuhnya sudah sesuai apa yang ditargetkan untuk pertandingan.

“Pertandingan tadi istilahnya cukup apa yang saya maksudkan, meskipun ini uji tanding dengan Liga 3. Penting saya melihat sampai mana defend-nya, attacking-nya, transisinya. Gol itu proses dari tiga itu. Semua disiplin menjalankan taktiknya,” ujar Kas dikutip laman PSIM. 

2. Pelatih PSIM masih akan gelar uji coba lagi

Lawan Klub Liga 3, PSIM Jogja Menang dengan Skor 2-0PSIM Jogja melakoni laga uji coba melawan Putra Surakarta FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (28/07/2023) sore (psimjogja.id)

Kas Hartadi menambahkan meski berhasil menang, dirinya masih belum puas. Ia merasa kemajuan tim baru 70 persen dari target untuk menjalani liga. Hal itu juga dikarenakan PSIM Jogja masih melakukan uji tanding dengan tim yang berbeda tingkatan.

“Ke depan, kami ingin menjalani laga uji tanding dengan tim yang lebih tinggi tingkatnya,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Fisik Pemain, PSIM Jogja Gelar Latihan di Pantai

3. Kas Hartadi belum rancang tim inti

Lawan Klub Liga 3, PSIM Jogja Menang dengan Skor 2-0logo psim (jogja.tribunnews.com)

Menurut Kas Hartadi selama pramusim, dirinya belum menetapkan komposisi pemain untuk timnya. Ia masih merancang timnya untuk menghadapi Liga 2 2023/2024. Kas masih ingin menambah pasukan untuk mengarungi Liga 2 2023/2024.

“Kita masih melihat-lihat dan mencoba-coba semua, yang pas yang mana. Nanti sampai akhir menjelang kompetisi (baru) bisa menentukan,” katanya.

Baca Juga: Alami Cedera saat Latihan, Kondisi Pemain PSIM Andriansyah Membaik

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya