TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suporter Jogja Tolak Arema, Ini Respon Pengelola Stadion Sultan Agung

Manajemen Arema FC akan bertemu dengan Kapolres Bantul

Salah satu sudut Stadion Sultan Agung di Bantul, DI Yogyakarta, yang menjadi markas tiga tim yang arungi "Extraordinary Competition" Liga 1 2020. (Liga-Indonesia.id)

Bantul, IDN Times - ‎Pengelola Stadion Sultan Agung (SSA) buka suara terkait penolakan sejumlah suporter terhadap keinginan Arema Malang untuk menjadikan stadion di Bantul itu sebagai home base selama putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul sebagai pihak yang mengelola SSA Bantul menegaskan prioritas penggunaan stadion adalah untuk Persiba Bantul jika Liga 3 digulirkan kembali.

1. Manajemen Arema FC telah ajukan surat

Logo Arema FC/Wikipedia

Sub Koordinator Kelompok Substansi Kepemudaan Disdikpora Kabupaten Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Arema FC untuk menjadikan SSA sebagai home base bagi tim berjuluk Singo Edan ini. 

"Iya sudah berkirim surat ke kami, tapi perlu dicatat pertandingan digelar tanpa penonton," katanya, Jumat (6/1/2022)

Baca Juga: Brajamusti Ikut Tolak Arema Berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul

Baca Juga: Lakoni Laga Tunda, PSS Sleman Optimis Menang Lawan Persija  

2. Arema FC akan bertemu dengan Kapolres Bantul

Kapolres Bantul AKBP Ihsan. (Dok. Polres Bantul)

Hingga saat ini kata Bagus, belum ada kepastian untuk Arema FC tentang penggunaan SSA untuk laga kandang. Ia menegaskan Arema FC harus bertemu dengan Kapolres Bantul.

"Belum fix, karena manajemen Arema FC baru akan bertemu dengan Kapolres Bantul. Jika menggunakan SSA maka pertandingan digelar tanpa penonton," katanya.

Baca Juga: Tak Ada Lampu, Stadion Mandala Krida Yogyakarta Peroleh Skor 70 Persen

Berita Terkini Lainnya