PSS Siapkan Rencana Matang dan Detail Lawan Persis Solo

PSS mengubah gaya permainan

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail memastikan timnya melakukan persiapan matang menghadapi Persis Solo, hari ini Jumat (7/7/2023). Pertandingan yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman akan menjadi laga kedua bagi kedua tim.

 

2. Mihail sebut pertandingan hari ini merupakan laga derby

PSS Siapkan Rencana Matang dan Detail Lawan Persis SoloPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Pelatih asal Rumania ini mengatakan pertandingan hari ini merupakan laga derby yang membutuhkan persiapan detail. 

“Kami semua tahu kekuatan Persis Solo seperti apa. Mulai dari pelatih yang bagus dan komposisi pemain yang memiliki kualitas. Bagi saya, ini laga derby. Kami melakukan persiapan benar-benar serius, detail dan matang,” ujarnya Mihail, Kamis (6/7/2023).

 

 

2. PSS mengubah gaya permainan

PSS Siapkan Rencana Matang dan Detail Lawan Persis SoloPSS Sleman meraih kemenangan atas Bali United FC dalam laga perdana Liga 1 2023/24. (Dok. PSS Sleman)

Meladeni tantangan Tim Persis Solo, pelatih berusia 65 tahun ini menyebutkan anak asuhnya telah melakukan adaptasi permainan tim lawan.

“Saat ini PSS melakukan adaptasi dengan mengubah gaya bermain, karena di Liga 1 ini sangat sulit menghadapi tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda. Menurut saya, hal ini menarik karena menambah referensi bagi PSS mengetahui gaya bermain lawan. Situasi ini menjadi tantangan buat saya untuk terus memoles tim PSS menjadi lebih baik dan baik lagi,” tuturnya.

 

Baca Juga: PSS Lawan Persis, Abduh Lestaluhu Termotivasi Bertemu Mantan

3. Hasil analisa pelatih PSS

PSS Siapkan Rencana Matang dan Detail Lawan Persis SoloPelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Dok. PSS)

Berhadapan dengan tim berjuluk Laskar Sambernyawa, coach Mihail bersama tim pelatih PSS melakukan analisa yang mendalam tentang permainan Messidoro dan rekan.

“Mereka adalah tim yang bermain menyerang, mencetak banyak gol tapi mereka memiliki kelemahan di sisi pertahanan. Ini menjadi alasan kuat kami mempersiapkan tim secara matang dan baik agar mendapatkan hasil yang bagus,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Bek PSS Ansanay Janji Main Maksimal Lawan Persis Solo

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya